PPP Muktamar Pondok Gede Rayakan Maulid Di Ponpes Al-Barkah Cibadak

 120 Views

img-20161212-wa0086

BERIMBANG.COM, Bogor – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melaksanakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Dalam perayaan hari besar Islam tersebut Ketua Umum PPP Muktamar Pondok Gede Muhammad Romahurmuziy  memperingati Maulid Nabi di Pondok Pesantren Al Barkah, yang berlokasi di Kampung Cibadak, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, bersama Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin (AMY). Minggu (11/12/16) kemarin

Pantauan Berimbang.com, Dalam kesempatan itu Romy sapaan Akrabnya Ketua Umum PPP mengatakan, sebagai partai berbasis Islam PPP ingin menetapkan posisinya sebagai alat perjuangan umat, dan menurutnya peringatan maulid nabi adalah 1 dari 5 peringatan hari besar Islam. Peringatan maulid nabi ini adalah untuk kembali menghidupkan nilai-nilai perjuangan Rasulullah pada saat hadirnya Islam adalah sosok yang bukan hanya sekedar utusan Allah.

Beliau adalah pembela kaum- yang tertindas, kaum miskin, para budak, bukan golongan bangsawan dan pembela ketidak adilan yang pada waktu itu dilakukan orang-orang kafir qurais.

Perayaan maulid nabi kami usung tema 'Teguh di Dalam Kebenaran dan Tegar Dalam Perjuangan. Artinya, dalam rangka menladani sifat rosul yang teguh dalam membela kebenaran meskipun dihadapkan dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan.

"Mari kita teladani sifat Rosul, yang tetap teladan meski dihadapkan dengan siksaan dan beliau juga tegar dalam perjuagan, karena selama 23 membawakan Islam baik di Mekkah maupun Madinah bahkan menaruhkan nyawanya," ujarnya.

Makan dari itu, tambah Romy, di alam kemerdekaan di NKRI, seluruh  keluarga PPP melakukan kontekstualisasi sesuai nilai-nilai ajaran rosul dan membawakan ajarannya dalam kehidupan kekinian.

"Kita aplikasikan melalui bekerja keras, menuntaskan kemiskinan, berpartisipasi menyediakan lapangan kerja melalui tindakan dan kegiatan politik parlemen maupun advokasi dilapangan," pungkasnya. (Nn/Oloan/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan