Kapolsek Caringin Datangi Penderita Gizi Buruk

 36 Views

img-20161222-wa0063

BERIMBANG.COM, Bogor- Wakil Ketua I Karang Taruna Kecamatan Caringin, menyampaikan Informasi mengenai  Warga yang mengalami penyakit Gizi Buruk yang di derita M. Irgi fahrezi (14)  Putra dari Ny Rismawati atau cucu Ny Rukoyah warga  Kampung Curug Dengdeng, RT 02 Rw 05, Desa Caringin, Kec Caringin, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Dengan adanya informasi tersebut, Polsek Caringin melakukan quick respon dan berkordinasi dengan Kecamatan dan Dinas Kesehatan serta Puskesmas Kecamatan Caringin, lalu bersama-sama menuju rumah warga tersebut
Untuk mengecek kebenaran info tersebut.

Kepada berimbang.com, Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda.Sik, mengatakn, membenarkan  adanya anak berusia (14) bernama M.Irgi Fahrezi, laki-laki yang diasuh neneknya bernama Rukoyah berusia (55) tahun, karena orang tua kandungnya telah meninggal dunia maka anak tersebut dirawat oleh neneknya.
 
" Anak tersebut  ternyata sudah 12 tahun menderita sakit. perangkat Desa dan Dinas Kesehatan sudah membujuk nenek tersebut agar Irgi diupayakan mendapatkan penanganan Medis, namun alasan neneknya tidak berkenan dibawa cucunya untuk di rawat, karena rumah nenek tersebut  dalam keadaan kosong tidak ada yang menjaga," terang Fitra.

" Kami bersama Dinas Kesehatan dan perangkat Desa melakukan pemeriksaan awal dan mengecek keadaan cucunya dan didapat keterangan, bahwa diameter kepala anak tersebut sudah 82 cm, dan anak tersebut bukan menderita gizi buruk namun menderita hedrocevalus.

" Maka kami terus melakukan pendekatan dan memberi pengertian pada neneknya akhirnya nenek tersebut bersedia untuk cucunya dibawa ke RSUD Ciawi dan dilakukan pengawalan oleh Ipda Sumarno Kanit Lantas Polsek  Caringin," ujar Fitra,

Fitra berharap semoga setelah mendapatkan penangan dari team Medis RSUD Ciawi M.Irgi Fahrezi bisa lebih baik kondisinya dan diberikan kesembuhan dari segala penyakitnya amin  (Nana/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: