Pilkades Kecamatan Cijeruk segera Dibentuk Dan Diambil Sumpah

 183 Views

img-20161218-wa0016

BERIMBANG.COM, Bogor- Acara pembentukan Panitia sekaligus pengambilan sumpah dan janji panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang di bentuk oleh Dewan Permusyawarantan Desa (BPD) Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Acara yang di gelar di kantor desa, dan di hadiri oleh Muspika kecamatan Cijeruk, Kepala Desa, RT/RW, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat setempat. Sabtu (17/12/16) kemaren

Pantauan berimbang.com, Saat sambutannya Ketua BPD, Dudin Muhidin menerangkan, dari mulainya pembentukan panitia sampai pengambilan sumpah dan janji panitia pemilihan pilkades merupakan tahapan-tahapan sesuai Peraturan Bupati (Perbup).

" Efektif mulai kerja panitia, setelah di ambil sumpahnya dan dilantik, acuan kegiatannya dari muali persiapan, kemudian proses, pe pemungutan suara, dan di akhir nanti ada pelaporan," terang Dudin.

" Kami secara pribadi maupun sebagai Ketua BPDberharap pemilihan Kepala Desa Warung menteng ini berjalan lancar, sukses tanpa ekses", harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) Cijeruk, Rudy Mulyana mengatakan, pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa ini di laksanakan pada tanggal (17/12/16) di 36 Desa dan 26 Kecamatan dengan serentak, pihaknya meminta kepada BPD tugas panita  pilkades harus di sesuaikan dengan perbup No 29 sampai point H. 

Lebih lanjut Rudy menegaskan, dirinya meminta kepada kepala desa untuk menyiapkan ruang panitia, karena semua kegiatan panitia harus di lakukan di kantor desa. panitia dalam melaksanakan tugasnya harus berjalan dengan netral tidak boleh berpihak kepada salah satu calon. Undang-undang Desa dalam pelaksanaan pilkades serentak ini ada anggarannya dari kabupaten melaluai APBD, dan di tambah uang tabungan pilkades. jadi tidak ada lagi iuran atau pungutan kepada para calon Kepala Desa.

" Untuk panitia pilkades agar bekerjasam yang baik, dengan bertanggung jawab dalam tugasnya masing-masing, jangan hanya mengandalkan Ketua panitia, dirinya menyarankan kepada ketua panitia untuk membuatkan WA group kusus panitia pemilihan supaya mempermudah komunikasi para anggota panitia di dalamnya,"tambahnya. (Nn/Yosef/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan