Desa Tugu Selatan Meraih Juara Tingkat Nasional Diajang TTG

 33 Views

img-20161219-wa0019

BERIMBANG.COM, Bogor-Tugu Selatan Cisarua- Bogor ikut serta dalam penerapan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Nasional acara berlangsung 22-26 November 2016 di area Islamic Centre(IC)Nusa Tenggara Barat(NTB) menjuarai tingkat nasional.
dalam rangka Pengelolaan Sumber Daya Alam tingkat nasional Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sebagai salah satu peserta.

Kepada berimbang.com, Kepala Desa tugu Selatan,  Apip Lukman mengatakan, keberhasilan ini hasil upaya kerja keras masyarat salah satunya Engkus kampung Bojong Kaung Rt 02 Rw 13, hanya tamatan SMP bisa menciptakan alat penghancur sampah dari mesin kulkas bekas, yang bisa dibanggakan kekancah nasional. hal ini menjadi solusi Pemkab Bogor yang selalu bermasalah dengan menumpuknya sampah.

Alat penghancur sampah menciptakan pupuk organik. Dirinya akan mengembangkan keahlian wisata yang masyarakatnya kreatif dan inovatif yang menciptakan karya-karya khas jawa barat agar lebih baik lagi.

",Kebanggaan Apip Lukman bertutur kata dengan mengucapkan terimakasih kepada Bupati bogor,  Nurhayati dan Gubernur jawa barat Achmad Heryawan, yang telah memperhatikan dan peduli kepada masyrakat kecil, Suatu kehormatan besar bisa bersama-sama dengan Presiden, Mentri, dan di hadiri oleh 34 Gubernur", ujarnya. (oloan/nn/wawan.)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: