Peringati Hari Relawan Nasional PMI Kab. Bogor, Tingkatkan Profesionalisme Para Relawan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 397 Views

BERIMBANG.com Peringati hari relawan nasional, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor lakukan pengukuhan pengurus Kecamatan se-Kabupaten Bogor dan orientasi kepalangmerahan. di Sukaraja. (28/12/2020).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme para relawan Kabupaten Bogor, dalam membantu kegiatan kemanusian kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam maupun non alam.

Ketua PMI Kabupaten Bogor, Zaenal Saprudin mengatakan, relawan merupakan jantung dari gerakan PMI maupun bulan sabit merah internasional.

Bahwa keberadaan PMI dan seluruh relawannya semakin dirasakan oleh masyarakat baik langsung maupun tidak langsung. Begitu juga kinerja yang dilakukan PMI Kabupaten Bogor, dalam melaksanakan aktivitas kemanusiaan.

“Seperti, penanggulangan bencana, tanggap darurat bencana, pertolongan pertama dan ambulance serta donor darah. Baik dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar hingga tingkat nasional,”

“Terimakasih untuk selalu tampil terdepan dalam membantu sesama akibat dampak dan risiko bencana,” kata Zaenal menegaskan.

Lanjutnya, ia menambahkan, di hari Relawan PMI ini diharapkan seluruh relawan PMI Kabupaten Bogor untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme sebagai relawan.

“Kami bangga terhadap kinerja PMI, saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota KSR, TSR, Donor Darah, Sibat, dan PMR atas dedikasi pengabdian tanpa batas,” tukasnya.

Selanjutnya, Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saepudin menjelaskan, selain pengukuhan PMI Kecamatan se- Kabupaten Bogor dan pengukuhan TSR unit komando pelawak dibawah naungan bapak komeng alfiansyah yang sekarang diganti oleh dedi sipit.

Juga dilakukan orientasi kepalangmerahan bertepatan dengan hari relawan nasional  dengan moto ‘bersama kita bisa’.

“Ini kami lakukan untuk sebagai upaya dalam meningkatkan Gerakan pengabdian palang merah Indonesia khusus kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam maupun non alam,” tegasnya.

Diorientasi kepalangmerahan, lanjut Saepudin, para relawan diberikan motivasi dan edukasi dalam melaksanakan protokol Kesehatan.

Karena sejak awal adanya musibah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor. Relawan terus bekerja dan bergerak dengan cepat dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan penanganan dan pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Bogor.

(Dewi/Diko/Diskominfo Kabupaten Bogor)