Rotasi Kepemimpinan di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan se Bogor Raya

 393 Views

BERIMBANG.com Serah terima jabatan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan se Bogor Raya, di Aula Graha Sahardjo Paledang Bogor, Jawa Barat, kemarin Senin (28/12/2020).

Diantaranya, Kalapas Kelas IIA Bogor, sebelumnya dijabat Teguh Wibowo yang digantikan oleh Yohanes Waskito, Kalapas IIA Cibinong Ardian Nova digantikan oleh Usman, Kalapas IIB Sukabumi Yosafat Rizanto, diganti oleh Christo Victor,

Lalu, Kepala Rutan Kelas I Depok Dedi Cahyadi diganti oleh Anton, dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor Saefudin digantikan oleh Teolina Saragam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi yang menyaksikan sekaligus menyambut para Kalapas Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang baru.

“Kami selaku pimpinan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyambut baik dinamika pergantian Kepala Satuan Kerja di Jawa Barat.” Ujarnya.

“Lapas Kelas IIA Bogor, Lapas Kelas IIA Cibinong, Lapas Kelas IIB Sukabumi, Rutan Kelas I Depok, Bapas Kelas I Bogor merupakan satuan kerja yang saat ini memegang berperan penting dalam penilaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM,” imbuhnya.

Menurut dia, Pemimpin itu harus bisa menciptakan dinamika organisasi yang sehat dan mengembangkan kreativitas bagi kemajuan satuan kerjanya.

“Kreativitas yang dapat dilihat dari banyaknya inovasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing bidang bagian, terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik,”tegasnya.

”Pergantian Kepala Lapas bertujuan agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik, untuk pencapaian target bahkan konsistensi serta kestabilan dalam kinerja demi pelayanan publik yang berkualitas,” Pungkasnya.

(Sgt)