Penanganan Dinas Lamban, Jalan Amblas Di Desa Ciburuy Semakin Parah

 33 Views

Lokasi Jalan amblas di Desa Ciburuy, Kabupaten Bogor.    ( Foto : Yosep Bonang )
Lokasi Jalan amblas di Desa Ciburuy, Kabupaten Bogor. ( Foto : Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor – Ruas Jalan di Kampung Ciburuy RT 02/01 Desa Ciburuy yang sebelumnya diberitakan amblas, kini kondisinya semakin parah hingga saat ini belum juga ada penanganan dari dinas terkait, gorong gorong yang berada di bawah aspal kamis sore tadipun ikut roboh sehingga mengakibatkan lubang longsoran makin melebar.

Sebelumnya, kendaraan roda empat masih bisa melintas di ruas jalan ini namun hingga sekarang pengendara roda dua harus ekstra hati hati saat melintas pasalnya kontur tanah dibawah aspal yang labil paska robohnya gorong gorong disertai curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir dikhawatirkan akan memicu longsor susulan yang lebih parah.

Ardy Sumardi, salah satu pengendara roda empat warga setempat, sangat menyayangkan terhadap kinerja dinas terkait yang dinilai lamban dalam menangani bencana tersebut.

“Jelas kami sangat kecewa dengan lambatnya penanganan petugas bina marga karena aktifitas kami jadi terhambat”, ungkapnya kepada berimbang.com.

Sementara itu, Kasie Ekonomi dan Pembangunan Desa Ciburuy Kusnadi mengatakan,sejak jalan dilokasi tersebut amblas pihaknya sudah melaporkan ke Dinas Bina Marga Wilayah Ciomas. Meskipun petugas terkait sudah melakukan peninjauan, namun hingga kini belum juga ada penanganan yang berarti.

“Kami berharap petugas Bina Marga segera melakukan perbaikan jalan, bukan hanya meninjau dan melakukan pemotoan lokasi saja karena kami kewalahan dengan banyaknya pengaduan dan keluhan dari masyarakat”, pungkas Kusnadi. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: