Khawatir Bencana Susulan, Kades Ciburuy Siagakan Petugas

 28 Views

Lokasi kejadian longsor di aula Desa Ciburuy.     ( Foto : Yosep Bonang )
Lokasi kejadian longsor di aula Desa Ciburuy. ( Foto : Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor –  Khawatir terjadi bencana susulan, Kepala desa Ciburuy mensiagakan petugas di Kantor Desa, petugas yang disiagakan terdiri dari Satuan Lintas Masyarakat (Linmas), Pengurus Rt dan Rw serta Staf Desa.

Kepala Desa Ciburuy Iwan Sofwan Zaqqi mengatakan, selain petugas yang akan ditempatkan di Kantor Desa, pihaknya juga mengintruksikan kepada pengurus wilayah dan masyarakat untuk melakukan pemantauan di wilayah masing masing mengingat intensitas hujan saat ini masih tinggi.

“Kami khawatir terjadi lagi bencana susulan karena sejak siang tadi hingga kini hujan deras masih mengguyur sehingga sangat penting bagi kami siagakan patugas”, jelas kades.

Selama sebulan terakhir lanjut Kades, sejak musim hujan sudah ada delapan bencana yang terjadi di wilayah Ciburuy dilokasi yang  tersebar di beberapa RT.

“Yang paling parah ya bencana longsor yang menimpa kantor saya”, tambah Kades yang akrab disapa Abah Cibek Ini kepada berimbang.com.

Berdasarkan pantauan berimbang.com, hingga pukul 19.00 waktu setempat, hujan deras masih mengguyur wilayah Cigombong dan sekitarnya, hal ini memaksa sejumlah Desa terutama yang masuk kategori rawan bencana harus lebih ekstra waspada dan melakukan berbagai antisipasi siaga bencana. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: