Aula Kantor Desa Ciburuy Porak Poranda Dihantam Longsor

 126 Views

Lokasi kejadian longsor di aula Desa Ciburuy.     ( Foto : Yosep Bonang )
Lokasi kejadian longsor di aula Desa Ciburuy. ( Foto : Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor – Aula kantor Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat porak poranda dihantam longsoran tebingan tanah, Kamis (19/11) sekira pukul 14. 48 sore tadi.

Peristiwa dipicu oleh hujan deras yang mengguyur kawasan Cigombong sejak pukul 14. 00, meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian yang ditimbulkan mencapai seratus juta rupiah.

Kepala Desa Ciburuy, Iwan Sofwan Zaqi menjelaskan, peristiwa terjadi saat pelayanan di kantornya masih berlangsung.

” Saat hujan turun deras, tiba tiba kami dikagetkan oleh suara gemuruh material bangunan aula yang roboh, saat kami melihat ke lokasi benar saja dinding bangunan aula ambrol diterjang longsoran tebing tanah di bagian belakang kantor”, terang Kades kepada berimbang.com, saat ditemui di lokasi bencana.

Sementara itu, Kepala Unit Polisi Pamong Praja kecamatan Cigombong, Somantri menyebutkan, sejak rabu (18/11) kemarin, bencana longsor di wilayah kecamatan Cigombong terjadi di lima titik, tiga titik di Desa Tugu Jaya dan dua titik di Desa Ciburuy.

“Sejak memasuki musim penghujan ini, kami sudah melakukan berbagai himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana dan kami juga senantiasa berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor,” ujar Somantri.

Berdasarkan pantauan berimbang.com dilokasi bencana Kantor Desa Ciburuy tampak Kapolsek Cigombong Cijeruk Kompol Suhartono bersama jajaran serta Sat Pol PP dan petugas BPBD Kabupaten Bogor tengah bahu membahu melakukan evakuasi material bangunan yang roboh. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan