Pemdes Cigombong Realisasikan Anggaran Banprov Jabar Thn 2018

29

BERIMBANG.COM, Bogor- Pemerintah Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Realisasikan Anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun 2018. Anggaran Banprov digunakan untuk Rehab Gelanggang Olah Raga (GOR) Desa Cigombong.

Kepala Desa Cigombong, H.Ujang mengatakan, Dana Bantuan Provinsi Tahun 2018  digunakan untuk Rehab Gelanggang Olah Raga (Gor) Desa Cigombong. Menurutnya Gor Desa Cigombong yang sudah berdiri selama kurang lebih 20 tahun ini sudah seharusnya direhab, karena Kap dan Atapnya sudah rapuh sehingga sudah tidak layak pakai

“Untuk perehaban Gor ini kita fokuskan pada bagian Kap dan Atap. Sebab material bangunan yang usianya sudah puluhan tahun ini sudah pada rapuh dan sudah waktunya diganti,” ujarnya kepada Berimbang.com, selasa (15/01/19)

Ujang menerangkan, Dengan pembongkaran Kap dan Atap yang lama, secara otomatis bagian dingding bangunan seperti pelesterannya pada mengelupas.

“Jadi, perehaban Gor Desa Cigombong ini setelah dibongkar bukan hanya Kap dan Atap saja yang di ganti, melainkan pelesteran dingdingpun harus kita perbaiki sekaligus pengechatan ulang selurh badan bangunan. Maka, dengan anggaran bantuan Provinsi ini jelas tidak mencukupi, saya sebagai Kades Cigombong harus mencari dana tambahannya, entah dari dana pribadi atau ketika Dana Desa (DD) 2019 pada tahap awal kita akan gunakan pada pembangunan rehab Gor Desa Cigombing ini,” terangnya.

(Na/Wan)