Damkar Lakukan Aksi Jumsih Lingkungan Balaikota Depok

BERIMBANG.COM, Balaikota – Kegiatan Jumat Bersih (jumsih), yang di programkan oleh Pemerintah Kota Depok, seperti oagi ini jumsih di lakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melakukan aksi bersih di kali cabang timur tepatnya di sekitaran halaman walikota, membersihkan saluran air, selokan dan sampah sampah di angkat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Depok R. Gandara Budiana, mengatakan, dalam mewujudkan program Kota Depok Zero Waste City. Salah satunya melalui kegiatan Jumat Bersih (jumsih) mengerahkan seluruh anggota damkar, para kabid dan para kasie ikut aksi jumsih pagi ini. Lewat kegiatan Jumsih, dirinya ingin mengajak seluruh pegawai untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, selain berdampak kepada kesehatan, upaya untuk senantiasa menjaga kebersihan juga merupakan bagian dari perbuatan yang bernilai religius.

“Kami tanamkan kepada seluruh jajaran untuk menjaga kebersihan, karena merupakan sebagian dari iman. Tanggung jawab menjaga kebersihan kantor Walikota menjadi tugas bersama. Termasuk saya,” kata Gandara, saat di berimbang.com di lokasi jumsih jumat, (11/1/2019).

Gandara menambahkan, dirinya juga rutin sosialisasi menjaga kebersihan di tiap lingkungannya. Salah satunya, dengan mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Di berbagai kesempatan kami selalu sampaikan baik di acara rapat, kunjungan ke UPT, dan melakukan aksi bersih di kali Ciliwung sambil berwisata arum jeram. Karena kebersihan dan kesehatan ini merupakan hal penting yang menjadi bagian dari prioritas kerja kami,” tambahnya.

Sebagaimana yang di teladani sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, memimpin tidak hanya sekedar ucapan lisan saja. Namun juga harus menjadi panutan. Sebelum menyampaikan, harus dilaksanakan oleh diri sendiri dulu, setelah itu masyarakat dan akan mengikuti dengan sendirinya. Itu ungkapan Kadis Damkar yang di harapkan para anggotanya mengikuti jejak Nabi Nya. (Adi).