Longsor Menimpa Bangunan Warga Desa Ciadeg

 96 Views

img-20170102-wa0027

BERIMBANG.COM, Bogor – Akibat hujan yang begitu deras sehingga menyebabkan Bencana Alam longsor dan menimpa bangunan rumah milik Arben (55) warga kampung Gemrong Rt 03 Rw 08, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (01/01/17) Sekitar jam 15:00 Wib, sore kemaren.

Tebingan yang tingginya kurang lebih 3 meter berhasil menjebol rumah milik Arben yang berada di bawah tebingan tersebut, sehingga merusak bagian Dapur, kamara mandi, dan kamar tidur, akibat tertimpa tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Kini Arben mengalami kerugian material sekitar puluhan juta rupiah.

Warga setempat dan di bantu Babinsa, Babinmas serta Pol PP Kecamatan untuk membersihkan tanah longsoran yang berada di dalam rumah tersebut.

Kepala Desa Ciadeg, Azis Muslim, memgatakan, langsung berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk melaporkan kejadian bencana tersebut ke Kabupaten. Sementara itu Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Ciadeg Agar barhati-hati dan antisipasi di takutkan adanya bencana susulan, karena sering turunnya hujan yang begitu deras di tambah angin yang kencang. (Nana/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan