Kompetisi Sepak Bola Cijeruk Cup Berakhir Damai

 103 Views

Kisruh kompetisi sepak bola Camat Cijeruk Cup berakhir damai.    (Foto: Yosep Bonang )
Kisruh kompetisi sepak bola Camat Cijeruk Cup berakhir damai. (Foto: Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor – Setelah melalui perdebatan panjang, akhirnya kisruh di pelaksanaan turnamen sepak bola “Camat Cijeruk Cup 2015” berakhir dengan perdamaian. Manajemen Ps desa Cijeruk dan Panitia sepakat melanjutkan sesi akhir turnamen ini dengan menjunjung motto sport membangun sportifitas bersama, tanpa mempermasalahkan lagi kendala yang sebelumnya terjadi.

Kata sepakat kedua belah pihak ini dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, disaksikan oleh kepala desa Cijeruk serta Camat setempat, usai mediasi akhir yang membuahkan kata mufakat.

“Kami telah sepakat untuk menerima keputusan bersama ini, demi menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Cijeruk. Namun, kejadian ini tetap harus menjadi catatan besar bersama untuk peningkatan mutu kegiatan mendatang”, ujar manajer PS Desa Cijeruk, Manta kepada berimbang.com. (8/12/2015).

Sementara itu, camat Cijeruk mengatakan, ini merupakan keputusan bersama yang dilahirkan melalui musyawarah karena dirinya akan mengambil opsi tegas jika musyawarah tidak mencapai kata sepakat.

“Dua opsi yang saya berikan dalam permasalahan ini, lanjutkan kompetisi atau bubarkan saja kalo gak ada penyelesaian”, tegas camat Ibing kepada awak media.

Ditempat terpisah, sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Cijeruk menilai, kondisi yang terjadi dalam turnamen tersebut akibat minimnya kordinasi panitia dengan jajaran kepala desa.

“Kalau saja panitia rajin berkordinasi dengan kami, permasalahan ini tidak akan terjadi. Karena kegiatan ini merupakan hajat kami para kepala desa dengan camat”, pungkas salah satu kepala desa di kecamatan Cijeruk yang diamini oleh beberapa staf kecamatan setempat kepada berimbang.com.

Sebagai tambahan informasi, paska konflik, panitia menjadwal ulangkan tahapan final dalam turnamen. Final ke tiga antara Ps desa Cijeruk dengan PS Desa Palasari memperebutkan juara 3 dan 4 yang sebelumnya akan dilaksanakan hari ini diundur pada hari sabtu (12/12/15) dan grand final memperebutkan juara 1 dan 2 antara PS Desa Tanjungsari melawan PS Desa Warung Menteng akan dilaksanakan pada minggu (13/12/15) mendatang. (Red)

Tinggalkan Balasan