Sukseskan Pilkada, Kades Nanggerang Lombakan TPS

 48 Views

Suasana TPS diwilayah Tenggareng.    (Foto : Red)
Suasana TPS diwilayah Nanggerang. (Foto : Red)

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Berbagai upaya dilakukan para Kepala Desa di wilayah Sukabumi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini, rabu (09/12/15). Seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa (kades) Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang melombakan TPS di wilayahnya.

Ditemui disela monitoring ke setiap TPS diwilayahnya bersama jajaran Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Babinkamtibmas serta Babinsa, Kades Nanggerang Ade Daryadi mengatakan, perlombaan antar TPS yang dilakukannya ini sebagai upaya untuk memacu semangat para petugas di tempat pemungutan suara.

“Perlombaan TPS rutin kami laksanakan disetiap momen pesta demokrasi. Tujuannya selain untuk mendorong semangat para pelaksana pemungutan suara, juga sebagai media edukasi dalam tertib administrasi, salah satu point penilaian dalam lomba”, tutur Kades Ade Daryadi, kepada berimbang.com siang tadi.

Lebih lanjut kades menjelaskan, poin penilaian lainnya dalam lomba yakni kerapihan, keunikan,kebersihan, keamanan dan tingkat kehadiran. Pemenang lomba akan diberikan penghargaan dari kepala desa.

“Bagi juara saya berikan piagam penghargaan, trophy serta hadiah menarik lainnya”, sebutnya.

Kades berharap, pelaksanaan pemungutan suara di wilayahnya dapat berjalan lancar sesuai harapan, sukses dan tanpa ekses.

Berdasarkan pantauan tim berimbang.com, hingga pukul 12.00 siang tadi, tingkat kehadiran hak pilih di 13 TPS yang tersebar di 9 rukun warga wilayah Desa Nanggerang sudah mencapai 60 persen. (Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: