Kelompok Santoso Ancam Ledakkan Polda, Polri Jangan Anggap Enteng

 39 Views

images (4)

BERIMBANG.COM, Jakarta – Komisioner Kompolnas M Nasser mengimbau aparat Polri untuk tidak menganggap enteng terhadap kelompok Santoso yang menebar ancaman akan meledakkan Mapolda Metro Jaya.

“Jadi Polri harus meningkatkan kewaspadaan. Jadi, maksud saya Polri harus mendalami ancaman tersebut dan segera menangkap gembong teroris Santoso,” kata Nasser ketika dihubungi wartawan, Senin (23/11) malam.

Nasser menambahkan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sempat mengatakan bahwa Polri telah mengetahui lokasi persembunyian pimpinan teroris dari kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) tersebut.

“Kapolri sempat mengatakan mengetahui persembunyian Santoso. Harus segera disikapi karena ancaman ini tidak main-main,” jelas M Nasser.

Selain itu, menurut Nasser, fungsi intelijen Polri perlu ditingkatkan untuk mengantisipasi munculnya teror dari kelompok Santoso, terutama kerja sama dengan intelijen TNI, dan BIN.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah rekaman yang diduga suara Santoso muncul di dunia maya melalui laman Facebook milik Muhammad Bahrunnaim Anggih Tamtomo. Dalam rekaman berdurasi sekitar 9 menit tersebut, Santoso mengatakan akan meledakkan Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, dalam rekaman berjudul ‘Seruan Sang Komandan, Abu Wardah Asy-Syarqi Hafidzahullah’ tersebut terlihat gambar yang berlatar bendera hitam dengan logo persis dengan milik ISIS, dan mengajak kaum muslimin di tanah air untuk berjihad.

“Maka ambillah pelajaran karena kami adalah tentara Daulah Islam yang sedang mengingatkan kalian! Yang kalian percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka, rela atau tidak rela, panji hitam ini akan berkibar dengan izin Allah di atas Istana Merdeka,” seru Santoso. (Kmn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: