Inilah Penyebab Anda Lelah Dan Cara Menanggulanginya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 239 Views

09b11a2db0dfcba2798ff8ec0e827c8b-jpgjpg3480x

BERIMBANG.COM – Sering berada dalam kondisi dua cangkir kopi tak membantu mengurangi rasa kantuk dan lelah yang ada? Well ladies, nyatanya Anda tak membutuhkan cangkir ketiga untuk mengusir rasa tersebut. Simak penyebabnya dan siapkan solusi jitu untuk kembali bangkitkan semangat dalam diri.

Terlalu Lama Duduk Di Kubikal Anda

Tanpa disadari, sudah melewati beberapa jam Anda diam di kursi kantor yang nyaman mengerjakan setumpuk tugas. Menurut penelitian, membiarkan tubuh diam dalam satu posisi yang terlalu lama buat sirkulasi darah tak berjalan lancar begitu juga aliran oksigen ke otak. Beranjak sebentar dari kursi Anda, nikmati secagkir kopi di balkon atau lima menit berjalan disekeliling taman kantor Anda untuk mendapatkan udara segar yang kembali bangkitkan semangat dalam tubuh.

Tampilan Layar Komputer Yang Terlalu Penuh

Dalam hal ini, Anda seakan diserang oleh tumpukkan kerjaan yang kerap “memelototi” Anda sejak pertama kali melihat pada tampilan desktop Anda. Tak ada salahnya luangkan waktu untuk membuat folder khusus dan menata ulang file-file yang berserakan di desktop ini, dear! Ini bisa buat Anda bekerja lebih efektif dalam mencari file-file penting sekaligus buat prioritas pada pekerjan yang memiliki deadline lebih cepat.

Kandungan Sarapan Pagi Yang Tak Sesuai Kebutuhan

Sudah pernah Cosmo ingatkan sebelumnya jika breakfast adalah hal peting yang tak boleh terlwatkan. Bukan sekadar mengonsumsi makanan yang membuat Anda kenyang, tapi juga kandungan gizi yang perlu diperhatikan untuk menentukan kinerja tubuh Anda sepajang hari, tak menutup kemungkinan berdampak baik untuk kualitas tidur malam. Konsumsi gandum atau biji-bijian, sedikit protein, dan dua jenis buah dan sayuran berwarna adalah pola tepat untuk memulai hari Anda.

Dehidrasi

Tentu saja jumlah mineral yang Anda konsumsi menjadi hal penting buat kebugaran tubuh Anda. Saat tumpukka kerja melanda, tak heran jika Anda tak lagi mampu menghitung jumlah air yang Anda minum di sela-selanya. Selalu buat jadwal minimal satu gelas air putih setiap jam untuk tetap menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Africa Studio / Shutterstock / Clickphotos)

Sumber : Cosmopolitan

Tinggalkan Balasan