BKKBN Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi KB Di Selatan Sukabumi

 129 Views

img-20160914-wa0009

BERIMBANG.COM , Sukabumi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka menyebarluaskan informasi program keluarga berencana (KB),gandeng BKKBD lakukan Sosialisasi KB kepada Masyarakat Di Wilayah Jampang Sukabumi tepatnya Desa Mekarjaya.

Dalam kegiatan acara sosialisasi berlangsung di lapang alun alun desa Mekarjaya selasa (212/9/2016).acara dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat diwakili Kepala bidang Sosialisasi Joko Purwanto, Provinsi Dr.Luqman Heriyana MM,BKKBD Kab Sukabumi,Anggota DPR RI komisi IX Dr.Ribka Tjiptaning Proletarian, Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi M.Zaenudin,Mantan Anggota DPRD sukabumi dua periode Budi Widaya,Mantan Anggota DPRD Kab Sukabumi Anang Janur selaku panitia acara,UPTD KB,Kepala desa Mekarjaya, Para kepala desa kader dan Pengurus DPC PDI-P Kab Sukabumi.Selain itu juga pihak  BKKBN  juga mengandeng  dengan beberapa awak media ,hal tersebut guna  media  menjadi corong  dalam menyebarluaskan dan mensosialisasikan program KB di wilayah sukabumi .

Kepada berimbang.com , Kepala BKKBN Provinsi  ,Drs Luqman Heriana dalam sambutanya mengungkapkan, dalam menyukseskan program keluarga berencana butuh keterlibatan semua pihak termasuk jiga media. Karenanya ia meminta media bisa bersinergi dengan BKKBN Pusat  maupun di daerah dalam mensosialisasikan program-program kependudukan kepada masyarakat.

“Media memiliki peran penting dalam membantu menyukseskan program keluarga berencana dan kependudukan, ” kata luqman.

Dalam candanya Luqman melontarkan beberapa pertanyaan seputar program KB kepada masyarakat,alhasil pertanyaan tersebut disambut gembira, karena bila bisa menjawab pertanyaan ia bakal mendapat hadiah ucapnya.

Sementara itu,  hal senada di katakan Pihak UPTD BKKBD jampang ,ia menyambut baik pihak BKKBN Provinsi jawabarat yang telah membangun dan menjadikan sosialisasi ini sebagai langkah baik.bukan itu saja pihak kementrian juga sangat akrab dengan awak media dalam kemitraan .karena dengan bermitra dengan awak media dapat tersebar informasi kependudukan dan keluarga berencana,apalagi bisa di sebar melalui media online imbuhnya .

Anggota DPR RI Dr.Ribka Tjiptaning P mengatakan dalam sambutanya,saya sangat berterima kasih atas berjalan nya acara yang sukses digelar pihak BKKBN dengan lancar.semoga kedepannya program tersebut dapat di lakukan lagi di wilayah lainya.terpenting menurut Mba Ning “Saya sangat setuju bila  semua pihak punya peran dan tanggung jawab mensosialisasikan program kependudukan dan keluarga berencana, termasuk media. Karena itu kami pun siap membantu dan mendukung segala program BKKBN,” paparnya .

Kepala Desa Mekarjaya dalam sambutanya mengatakan program KB di wilayah Desa Mekarjaya yang berjumlah 4000 KK sudah mencapai 72% dalam menjalankan program KB.hal tersebut sesuai dengan data dari pihak UPTD KB wilayah kecamatan Jampang kulon tukasnya.

Ketua panitia acara Anang Janur dalam sesi acara mengatakan kepada awak media,bahwa pihaknya sangat bergembira atas terlaksananya acara program BKKBN.semua itu berjalan atas dukungan penuh masyarakat juga semua pihak.ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada para pemangku wilayah di kabupaten sukabumi. dikatakan terakhir Anang setelah acara selesai dilanjutkan dengan Rangkaian kegiatan  kemeriahan yaitu pembagian hadiah atau doorprize jelasnya. (Irwan/Oloan/Surya)

Tinggalkan Balasan