Usai Disembelih, Sapi Kurban Hidup Lagi Dan Mengejar Warga

 195 Views

0da8a16af690468599b18d21687fe1e5-jpgjpg3480x

BERIMBANG.COM, Tuban – Seekor sapi mengamuk setelah disembelih di pelataran Masjid Nur Muhammad Desa Sumberejo, Merakurak, Tuban, Jawa Timur. Sapi kurban itu berlarian dalam kondisi leher penuh darah dan mengejar kerumunan warga serta panitia pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Kejadian aneh itu berawal saat prosesi penyembelihan hewan kurban di masjid Nur Muhammad itu dilakukan satu persatu dengan diawali menyembelih kambing sebanyak tujuh ekor. Kemudian dilanjutkan dengan menyembelih sapi yang jumlahnya sebanyak empat ekor.

“Awalnya berjalan lancar, mulai dari menyembelih kambing dulu. Kemudian sapi mulai dari yang pertama sampai sapi yang ketiga lancar,” ujar Taufiq, panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Nur Muhammad, Senin (12/9/2016).

Keanehan itu terjadi ketika sapi kurban yang disembelih paling terkahir. Prosesi penyembelihan sudah dilakukan sesuai dengan aturan dan kerongkongan dari sapi tersebut juga sudah putus.

“Kan setelah disembelih itu diketahui oleh modinnya (tukang penyembelih hewan kurab) sudah putus kerongkongannya. Tapi setelah dilepas kemudian berdiri lagi dan berlarian,” jelasnya.

Meski dengan leher yang hampir putus dan sudah banyak darah yang keluar, namun sapi Kurban tersebut masih berlarian mengejar warga yang ada di sekitar masjid. Sehingga sejumlah warga lari ketakutan.

“Tadi banyak warga yang nonton ya langsung pada lari, kita takut juga kalau sampai masuk masjid. Alhamdulillah tidak sampai ada korban,” ungkapnya.

Ngamuknya sapi yang telah disembelih tersebut berlangsung sekitar 5 menit dan akhirnya berhasil ditangkap warga yang berkumpul di halaman masjid itu. Setelah berhasil ditangkap dan karena masih hidup akhirnya sapi kurban tersebut disembelih kembali dan sudah tidak hidup lagi.

Sumber : beritabali.com

Tinggalkan Balasan