Camat Cigombong Gelar Rakor Evaluasi Kinerja Tahun 2016

 42 Views

img-20170104-wa0075

BERIMBANG.COM, Bogor- Pemerintah Kecamatan Cigombong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada awal tahun 2017, Acara yang di pimpin langsung oleh Camat Cigombong Basrowi, Rakor di hadiri oleh Sekcam, kapolsek, danramil, kasie, kepala Upt dan para Kepala Desa sekecamatan Cigombong, bertempat di Aula kantor Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Rabu (4/01/16) Pagi.

Camat Cigombong, Basrowi kepada berimbang com mengatakan, Dalam acara Rakor ini membahas evaluasi mengenai program-program di tahun 2016, yang meliputi Angaran Dana Desa, serta Anggaran lainya. semua kinerja tahun 2016 kita evaluasi hari ini, baik itu pelaporan-pelaporan dan persiapan kinerja Aparatur Pemerintah Kecamatan Cigombong pada tahun 2017, seperti persiapan Musrembang baik tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan semuanya dibahas.

Lebih lanjut Basrowi, Dalam evaluasi ini pihaknya juga membahas hasil pencapaian prestasi di setiap Desa, lima Desa yang mendapat prestasi di tingkat Kabupaten Bogor, serta Kecamatan Cigombong sebagai peserta Deklarasi ODF paling banyak di kabupaten Bogor dari sembilan Desa Sekecamatan hanya satu Desa yang belum melaksakan ODF yaitu Desa Ciadeg, dan program ODF di Desa Ciadeg akan di laksanakan pada bulan mei yang akan datang.

"Selain itu, pencapaian Prestasi yang di raih tingkat Kecamatan, juara ke tiga kebersihan tingkat Kabupaten Bogor, juara tiga Mtq tingkat Kabupaten Bogor, juara kedua pawai ta'arufnya. Desa Ciburayut juara kesatu Weslic tingkat Kabupaten Bogor, juara kedua Ipal tingakat Kabupaten Bogor yang di raih desa Wates Jaya, dan puskesmas Cigombong mendapat pringkat Madya dalam Akreditasi kesehatan, Kecamatan Cigombong paling tertinggi dalam pendapatan pajak, dan prestasi ini akan kita tingkatkan kembali di tahun 2017 ini, sedangkan bagi yang belum berprestasi kita akan terus perbaiki segala kekurangannya, kedepannya saya berharap Kecamatan Cigombong lebih baik lagi, dan lebih maju dari tahun lalu, serta keamanannya pun lebih Kondusif dan terjaga tidak ada kejadian yang luar biasa di Kecamatan Cigombong," paparnya.

Menurut Kepala Desa Ciburuy, H.Iwan Sopwan Zaqi, rapat Koordinasi  ini merupakan titik awal menyambut kinerja dan semangat baru, serta meningkatkan program-program Desa seperti pembangunan Desa dan lainnya yang akan di laksanakan pada tahun 2017.

"Saya berharap Desa-Desa dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ditahun ini, program-program yang telah di buat pemerintah Desa maupun pemerintah Kecamatan berjalan baik, dan dari awal dinilah kecamatan Cigombong akan lebih maju dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya", ujarnya. (Nana)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: