Published On: Sun, Apr 17th, 2016

Uji Coba Pertama, Persikad Unggul Lawan PSB Bogor

Share This
Tags

IMG-20160417-WA0002

BERIMBANG.COM, Depok – Setelah 3 hari melakukan latihan fisik, Persikad melakukan uji coba pertama dan hasilnya cukup mengibur para penonton yang hadir. Tim kebanggaan Kota Depok itu, menang tipis 1-0 atas PSB Kota Bogor, melalui pemain depan Persikad Mardiono.

Uji coba itu di gelar di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (16/4). Menariknya, pertandingan berlangsung selama 50 menit dalam 2 babak.

Pertandingan ini menjadi salah satu uji coba dalam seleksi pemain Persikad yang sudah berlangsung sejak Kamis 7 April lalu. Sebanyak 35 pemain yang lolos seleksi mengikuti pertandingan ini.

Pelatih Persikad Meiyadi Rakasiwi mengatakan dari 35 pemain hanya 25 pemain terpilih sebagai tim inti yang akan mengikuti ajang ISC B 2016.

“Rencananya, Senin 18 April para pemain inti akan diumumkan di Lapangan Merpati, sekaligus program latihan akan dimulai,” tutur Meiyadi, saat di temui di stadion seusai pertandingan uji coba selesai.

Kembalinya Persikad Depok ke kota asalnya, setelah sempat pindah ke Purwakarta tidak lepas dari akuisisi yang dilakukan perusahaan baru bernama PT Persikad Paricara Dharma. Perusahaan ini diketahui telah membeli kepemilikan Persikad dari tangan Adi Gunaya.

Kembalinya Persikad Depok ini disebut menjadi hadiah ulang tahun ke 17 Kota Depok. Persikad diproyeksikan bermain di Indonesia Soccer Championship atau ISC B 2016 dan sebagai pelatih telah ditunjuk Meiyadi Rakasiwi.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisaris Utama Persikad H. Acep Al Azhari mengatakan, pengurus inti perusahaan yang menaungi Persikad adalah Lilik Nugroho atau Nugie sebagai direktur utama, kemudian Acep Al Azhari sebagai komisaris utama, dan Khairulloh Ahyari selaku komisaris. Persikad bertekad memakai 70 persen pemain dari wilayah Depok.

“Persikad menjadi kebutuhan Depok. Kehadiran Persikad menjadi semangat baru buat warga Depok karena bisa menjadi ikon persepakbolaan kebanggaan Kota Depok. Sebuah kota terasa kering tanpa ikon sepak bola, juga diharapkan Pemerintah Kota Depok dan warga Kota Depok memberi energi baru buat Persikad, ujar Acep.

Acep menambahkan, meramaikan belantika sepak bola nasional sebagai langkah awal, maka pengurus menunjuk Meiyadi Rakasiwi kembali menjadi pelatih kepala.

“Persikad akan kembali dipimpin oleh pelatih Meiyadi,” kata Acep.

“Kami akan mengharumkan nama Depok lewat sepak bola,” sambung pria yang juga menjabat ketua BMPS Kota Depok ini.(Adi).

Editor : Suci Iriana

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.