Categories: Bisnis

Uji Coba Pertama, Persikad Unggul Lawan PSB Bogor

BERIMBANG.COM, Depok – Setelah 3 hari melakukan latihan fisik, Persikad melakukan uji coba pertama dan hasilnya cukup mengibur para penonton yang hadir. Tim kebanggaan Kota Depok itu, menang tipis 1-0 atas PSB Kota Bogor, melalui pemain depan Persikad Mardiono.

Uji coba itu di gelar di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (16/4). Menariknya, pertandingan berlangsung selama 50 menit dalam 2 babak.

Pertandingan ini menjadi salah satu uji coba dalam seleksi pemain Persikad yang sudah berlangsung sejak Kamis 7 April lalu. Sebanyak 35 pemain yang lolos seleksi mengikuti pertandingan ini.

Pelatih Persikad Meiyadi Rakasiwi mengatakan dari 35 pemain hanya 25 pemain terpilih sebagai tim inti yang akan mengikuti ajang ISC B 2016.

“Rencananya, Senin 18 April para pemain inti akan diumumkan di Lapangan Merpati, sekaligus program latihan akan dimulai,” tutur Meiyadi, saat di temui di stadion seusai pertandingan uji coba selesai.

Kembalinya Persikad Depok ke kota asalnya, setelah sempat pindah ke Purwakarta tidak lepas dari akuisisi yang dilakukan perusahaan baru bernama PT Persikad Paricara Dharma. Perusahaan ini diketahui telah membeli kepemilikan Persikad dari tangan Adi Gunaya.

Kembalinya Persikad Depok ini disebut menjadi hadiah ulang tahun ke 17 Kota Depok. Persikad diproyeksikan bermain di Indonesia Soccer Championship atau ISC B 2016 dan sebagai pelatih telah ditunjuk Meiyadi Rakasiwi.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisaris Utama Persikad H. Acep Al Azhari mengatakan, pengurus inti perusahaan yang menaungi Persikad adalah Lilik Nugroho atau Nugie sebagai direktur utama, kemudian Acep Al Azhari sebagai komisaris utama, dan Khairulloh Ahyari selaku komisaris. Persikad bertekad memakai 70 persen pemain dari wilayah Depok.

“Persikad menjadi kebutuhan Depok. Kehadiran Persikad menjadi semangat baru buat warga Depok karena bisa menjadi ikon persepakbolaan kebanggaan Kota Depok. Sebuah kota terasa kering tanpa ikon sepak bola, juga diharapkan Pemerintah Kota Depok dan warga Kota Depok memberi energi baru buat Persikad, ujar Acep.

Acep menambahkan, meramaikan belantika sepak bola nasional sebagai langkah awal, maka pengurus menunjuk Meiyadi Rakasiwi kembali menjadi pelatih kepala.

“Persikad akan kembali dipimpin oleh pelatih Meiyadi,” kata Acep.

“Kami akan mengharumkan nama Depok lewat sepak bola,” sambung pria yang juga menjabat ketua BMPS Kota Depok ini.(Adi).

Editor : Suci Iriana

Recent Posts

Bupati Bogor Dengar Curhat Warga Tentang Pendidikan & Kesehatan

BERIMBANG.com Bogor - Dalam Rebo Keliling (Boling) di halaman kantor Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/12),Bupati Bogor… Read More

12 jam ago

DPMD Kabupaten Bogor Latih 494 Orang Gunakan Aplikasi Penyaluran Dana1

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor latih 494 orang menggunakan aplikasi penyaluran dana bagian desa… Read More

12 jam ago

Hari Anti Korupsi, Kejari Kampar Sosialisasi Perang Melawan Korupsi

BERIMBANG.com Riau - Peringatan Hari Anti Korupsi 2019 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar, Riau melakukan sosialisasi perang melawan korupsi dengan… Read More

2 hari ago

Eka Wardhana Buktikan Ijazahnya Asli, Juga Bakal Laporkan Media

BERIMBANG.com Bogor - Anggota Dewan Kota Bogor Eka Wardhana yang diterpa isu Ijazah palsu, menegaskan bahwa gelar akademik yang dimilikinya… Read More

3 hari ago

Karya Tulis Berita Yang Berujung Laporan Polisi

BERIMBANG.com Bogor - Pemimpin Redaksi (Pemred) dan wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) media online Kupasmerdeka, memenuhi panggilan kepolisian Resort (Polresta) Bogor… Read More

3 hari ago

Koramil 2123 Cijeruk/Cigombong Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019

BERIMBANG.COM, Bogor – Komando Rayon Militer (Koramil) 2123 Cijeruk - Cigombong menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial tahun 2019 di… Read More

3 hari ago