Tim Penggerak PKK Depok Lantik PKK Kecamatan

3

BERIMBANG.COM, Balaikota Depok-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida melantik ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cinere dan Kecamatan Sukmajaya, dengan tim penggerak PKK Kelurahan. Organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tak lepas dari fungsi dan kerjanya di ranah sosial. Terlebih, gerakan PKK adalah ujung tombak pembangunan yang ikut membantu suksesnya program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di masyarakat.

Walikota Mohammad Idris mengatakan, PKK dapat bersinergi dengan Pemkot Depok, terutama di bidang pelayanan, pembangunan, maupun pemberdayaan. Begitu pun PKK tingkat kecamatan dan kelurahan memiliki fungsi melekat dengan pemerintahan, karena ketua PKK merupakan istri lurah atau camat.

Namun kata Idris peran PKK dirasakaan manfaatnya oleh masyarakat, karena tugas utama PKK untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Keberhasilan PKK untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat, juga berarti ikut membangun bangsa dan negara ini,” ujar Idris, usai menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan, di aula lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, Selasa (08/01/2019).

Idris mengingatkan kepada para camat, lurah, maupun Perangkat Daerah (PD) lainnya, PKK memiliki 10 program hal ini dapat di kerjasamakan dengan Pemerintah Kota Depok, terutama dengam Dinas yang berkaitan demgan yang memiliki program yamg sama. PKK dapat berkolaborasikan dengan kegiatan pemerintahan di dinas maupun kecamatan atau kelurahan.

“PKK kan bisa kerjasama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, tentu PKK Depok bisa mengadakan perjanjian untuk bela negara. Serta masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan kolaborasi dengan dinas yang lain, tidak hanya dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) saja,,” ungkap Idris (Adi)