Categories: Depok

Menteri Perhubungan Sapa Ojek Online Di Kota Depok

BERIMBANG.COM-DEPOK, Mentri perhubungan Budi Karya Sumadi, memberi edukasi para pengemudi ojek online tentang keselamatan diri berkendara (Safety Riding) di Kota Depok pada, Sabtu,(5/1/2019).

“Safety riding itu mengedukasi masyarakat menggunakan motor yang mengutamakan keselamatan diri, dan pengendara motor pada umumnya,” kata Menhub RI ketika di temui awak media berimbang.com di stadiun Depok Baru.

Budi menuturkan, dalam berkendara secara aman, ada hal yang harus diketahui oleh para pengemudi, khususnya pengemudi ojek online yang mengantarkan penumpang. “Keselamatan diri saat berkendara sebenarnya sederhana, artinya kita siapkan motornya, cek diri kita sehat atau tidak. Jangan lupa pakai helm, kecepatan itu enggak boleh ngebut. Ada satu semboyan kurangi kecepatan dapatkan keselamatan,” ujarnya.

Bersama para pengemudi ojek online di Depok Menhub RI, Kepala Dinas perhubungan Kota Depok, dan para Ditjen Perhubungan berkendara berkeliling menyusuri kota Depok untuk memberi contoh berkendara secara aman.

Menggunakan motor jenis metic, Menhub RI konvoi menyusuri sejumlah ruas jalan yakni, Jalan Margonda Raya, Jalan Arief Rahman Hakim, menuju Jalan Nusantara Raya berakhir di Jalan Dewi Sartika untuk menuju Transmart Depok.

Pada kesempatan itu, Budi Karya Sumadi juga berdiskusi mengenai keluh kesah para pengemudi ojek online terkait kebijakan yang dikeluarkan perusahaan aplikasi tempatnya bekerja.

Ditjen Perhubungan Darat RI, Budi Setiyadi menambahkan pertemuan ini sebagai ajang silahturahmi bagi para pengemudi ojek online dan pihak Kemenhub RI.

Budi menekankan bahwa pemerintah mendukung dan akan terus bersinergi menyelesaikan masalah-masalah yang mereka suarakan.“Acara ini sebagai ajang silahturahmi antar pengemudi dan Kemenhub. Pemerintah ada dan terus mendukung para pengemudi ojek online,” tambahnya.

Saat itu dalam sesi hiburan, Menhub RI memberikan hadiah helm dan handphone pada dua orang pengemudi ojek online yang terkategori menarik saat berjoget diatas panggung hiburan. (Adi).

Share

Comments are closed.

Recent Posts

Muspika Kecamatan Cigombong Bersama Pemdes Wates Jaya Melaksanakan Giat Rutin Jumsih

BERIMBANG.COM, Bogor - Pemerintah Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor  bersama segenap staff Kecamatan Melaksanakan Kegiatan Rutin Jumsih (Jumat Bersih) yang di… Read More

3 hari ago

Raperda Kominfo Dan Persandian Tahun 2018 Kab Sukabumi Diduga Kangkangi UU Pers

BERIMBANG.COM, Sukabumi - Terjadinya konflik adanya Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Tentang Komunikasi, Informasi dan Persandian (KIP) Pemkab Sukabumi tahun 2018 yang… Read More

6 hari ago

Adanya Penyuntikan Pipa Air Bersih Warga Desa Srogol Gruduk Kantor Desa Pasir Buncir Kecamatan Caringin

BERIMBANG.COM, Bogor - Puluhan warga Desa Srogol Kecamatan Cigombong menggeruduk kantor Desa Pasir Buncir,Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (8/7/19) pagi… Read More

7 hari ago

Pemdes Wates Jaya Bangun Sumur Bor Untuk Warga Yang Kesulitan Air Bersih

BERIMBANG.COM, Bogor - Datangnya musim kemarau sehingga mengakibatkan kekeringan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor - Jawa Barat.… Read More

1 minggu ago

Polsek Cijeruk Serta Koramil 2123 Cijeruk Berikan Air Bersih Baku Kepada Masyarakat Bata Alam

BERIMBANG.COM, Bogor - Polsek Cijeruk/Cigombong dan Koramil 2123 Cijeruk/Cigombong bekerja sama dengan PT Aqua Investama yang berada di Desa Ciburuy,… Read More

1 minggu ago

FBR  Minta Polsek Cinere Tangkap Pelaku Pengeroyokan

BERIMBANG.COM, Depok - Kepolisian Sektor Cinere, Kota Depok dinilai lambat menangani kasus pengeroyokan yang dialami anggota FBR, pasalnya saksi- saksi… Read More

2 minggu ago