Menteri Perhubungan Sapa Ojek Online Di Kota Depok

BERIMBANG.COM-DEPOK, Mentri perhubungan Budi Karya Sumadi, memberi edukasi para pengemudi ojek online tentang keselamatan diri berkendara (Safety Riding) di Kota Depok pada, Sabtu,(5/1/2019).

“Safety riding itu mengedukasi masyarakat menggunakan motor yang mengutamakan keselamatan diri, dan pengendara motor pada umumnya,” kata Menhub RI ketika di temui awak media berimbang.com di stadiun Depok Baru.

Budi menuturkan, dalam berkendara secara aman, ada hal yang harus diketahui oleh para pengemudi, khususnya pengemudi ojek online yang mengantarkan penumpang. “Keselamatan diri saat berkendara sebenarnya sederhana, artinya kita siapkan motornya, cek diri kita sehat atau tidak. Jangan lupa pakai helm, kecepatan itu enggak boleh ngebut. Ada satu semboyan kurangi kecepatan dapatkan keselamatan,” ujarnya.

Bersama para pengemudi ojek online di Depok Menhub RI, Kepala Dinas perhubungan Kota Depok, dan para Ditjen Perhubungan berkendara berkeliling menyusuri kota Depok untuk memberi contoh berkendara secara aman.

Menggunakan motor jenis metic, Menhub RI konvoi menyusuri sejumlah ruas jalan yakni, Jalan Margonda Raya, Jalan Arief Rahman Hakim, menuju Jalan Nusantara Raya berakhir di Jalan Dewi Sartika untuk menuju Transmart Depok.

Pada kesempatan itu, Budi Karya Sumadi juga berdiskusi mengenai keluh kesah para pengemudi ojek online terkait kebijakan yang dikeluarkan perusahaan aplikasi tempatnya bekerja.

Ditjen Perhubungan Darat RI, Budi Setiyadi menambahkan pertemuan ini sebagai ajang silahturahmi bagi para pengemudi ojek online dan pihak Kemenhub RI.

Budi menekankan bahwa pemerintah mendukung dan akan terus bersinergi menyelesaikan masalah-masalah yang mereka suarakan.“Acara ini sebagai ajang silahturahmi antar pengemudi dan Kemenhub. Pemerintah ada dan terus mendukung para pengemudi ojek online,” tambahnya.

Saat itu dalam sesi hiburan, Menhub RI memberikan hadiah helm dan handphone pada dua orang pengemudi ojek online yang terkategori menarik saat berjoget diatas panggung hiburan. (Adi).