Warga RT 4 RW 4 Beji Timur Gotong Royong Kerja Bakti Demi Kesehatan Lingkungan

BERIMBANG.COM-Beji Timur, Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga kober sawah RT 04 RW 04 Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji, mereka secara rutin bersama sama melaksanakan bhakti sosial bersih bersih lingkungan, Minggu (6/1/19).

“Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan, ” ujar Ketua RT 04 Bambang, yang juga terjun langsung dalam aksi sosial ini.
Menurut Bambang setiap musim hujan wilayahnya sering terjadi kebanjiran, banyak sampah sampah mengendap di selokan itu di sebabkan pelimpahan air dari wilayah tetangga sebelah, hal ini di karenakan wilayah RT 04 merupakan dataran rendah.

“Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung dimasukan karung. Mereka mengambil karung-karung sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah,” tambahnya.

Warga RT 04 dengan jumlah penduduk hampir 50 KK tersebut sangat antusias melakukan gotong raoyong membersihkan lingkungan, sebagai bentuk kebersamaan dan silaturrahmi atar warga. Selain kegiatan kebersihan warga setiap satu minggu sekali sacara rutin di ajak untuk senam bersama.


“Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” ajak Bambang kepada warganya.(Adi).