Sugandi Sigit Pimpin Organisasi Kerukunan Warga Bogor Wilayah Cigombong

BERIMBANG.COM, Bogor – Organisasi Karukunan Warga Bogor (KWB) Kecamatan Cigombong belum lama ini baru di bentuk, hasil musyawarah para Kepala Desa sekecamatan Cigombong, Sugandi Sigit, Kepala Desa (Kades) Tugu Jaya di tunjuk menjadi Ketua KWB di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Saat di temui berimbang.com, Ketua KWB Sugandi Sigit mengatakan, di bentuknya KWB Kecamatan Cigombong untuk mewujudkan warga Cigombong yang memang harus Rukun jangan sampai  ada selisih paham dalam lapisan masyarakat khususnya diantara Alim Ulamanya, Umaronya harus bersatu agar masyarak kita aman dan terkendali.

" Kita sebagai warga Bogor khususnya kecamatan Cigombong harus menjaga kerukunan antar sesama, baik itu di bidang Agama, Politik, dan keyakinan. Perbedaan adalah hal yang wajar adapun permasalahan besar maupun kecil kita selesaikan dengan musyawarah", harap Sugandi,

Ketika di tanya seputar Pilkada dan Pilkades di Kecamatan Cigombong Sigit mengatakan, KWB adalah Organisasi yang netral, tidak ada keberpihakan ke salah satu calon, dalam Pilkada dan Pilkades nanti saya minta kepada warga jangan memaksakan kehendak, biarkan Masyarakat memilih sebebas-bebasnya agar kerukunan warga bogor tetap terjalin.

"Kami siap mendukung siapapun itu yang terpilih, namun sekali lagi kami netral dan independent tidak berpihak pada partai politik, atau salah satu calon pilkada nanti, yang intinya kami ingin warga bogor itu tetap Rukun," tegas Sugandi.

Sementara itu, Sobarna salah satu tokoh Masyarakat Desa Ciburuy menyambut baik yang disampaikan Ketua KWB Kecamatan Cigombong.

" Kami sebagai warga Bogor akan menjaga keamanan, kenyamanan, warga kecamatan Cigombong, dan kami akan memberikan keritikan, saran yang positif bagi Ketua KWB ini, demi Kecamatan Cigombong agar lebih Kondusif lagi kedepanya," ungkapnya. (Na/Wan)