Aktif Diacara Keagamaan, PAC PP Kecamatan Sukamakmur Hadiri Tablig Akbar

BERIMBANG.COM, Bogor – Ketua PAC Kecamatan Sukamakmur bapak H. Ringgi Zaeni Ikbal S.IP bersama anggotanya ikut menghadiri dua acara Tablig Akbar NABI MUHAMMD SAW yang dipimpin oleh Abuya Ahmad Kurtubi Jaelani tepatnya di Kampung Parakan Panjang RT 02/02 Desa Sukamakmur dan Kampung Batu Tumpang RT 04/01 Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Belum lama ini.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukamakmur bpk H. Ringgi Zaenal Ikbal S.IP mengatakan, sebelumnya Ormas Pemuda PAC Pancasila Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor mendapatkan undangan dari dua panitia tablig akbar untuk hadir di acara tersebut, namun panitia tablig akbar tersebut memohon bantuan untuk ikut serta dalam pengamanan dan pengawalan di acara tablig akbar ini. Antisipasi supaya tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Acara tabling akbar di dua acara tersebut di hadiri oleh para Ulama, Kiyai, Ustad, Aparatur pemerintah, masyarakat setempat bahkan masyarakat dari luar daerah. Di Kampung Parakan Panjang diperkirakan 2.500 orang yang hadir, namun di Kampung Batu Tumpang lebih banyak diperkirakan 3.000 orang yang hadir.

Hal yang sama dikatakan Bendahara PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukamakmur, Ahmad Sadili, 90 anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukamakmur di terjunkan dalam acara tablig akbar ini, masing-masing anggota di berikan tugas, diantaranya 40 anggota ikut bergabung dengan banser-banser FPI untuk mengawal Kiyai Besar FPI yaitu Abuya Ahmad Kurtubi Jaelani selaku penceramah tablig akbar, pengawalan tersebut di mulai dari Jembatan Lewi Bilik menuju Kampung Parakan Panjang berlanjut ke Kampung Batu Tumpang, dan 50 anggota lagi di tugaskan di titik-titik tertentu dan di lokasi acara. Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukamakmur siap membantu dalam berbagai hal, apa lagi menyangkut dalam keagamaan itu pasti nomer satu.

Bapak Ruswan Ardiansyah yang akrab di panggil Eno sebagai panitia tablig akbar di Kampung Parakan Panjang dan bpk Wawan sebagai panitia tablig akbar di Kampung Batu Tumpang berpendapat yang sama mengatakan, terima kasih banyak atas terjunnya Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukamakmur untuk membantu kami di acara ini dengan sukarelawan dan ikhlas, Alhamdulillah acara tablig akbar ini berjalan sesuai yang di inginkan kondusif aman, dan semoga Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sukamakmur lebih banyak membantu kedepannya.(Red)