BogorJabodetabek

Staf Kecamatan Cijeruk Persiapkan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

Spread the love

IMG-20160426-WA0007

BERIMBANG.COM, BOGOR – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan tahun 2016 yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Barkah, Kampung Cibadak, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Rabu (27/4/16), jajaran Pemerintah Kecamatan Cijeruk, mulai melakukan berbagai persiapan. Menurut panitia Dudi Juanda, ┬ákegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai tahap penjaringan untuk lomba MTQ tingkat kabupaten.

“Lomba MTQ tahunan ini akan diikuti oleh Qori dan Qoriah perwakilan dari seluruh desa. Panitia sudah membuka pendaftaran sejak satu minggu lalu, hingga hari pelaksanaan besok”, ujar Dudi Juanda, anggota panitia MTQ Kecamatan Cijeruk, kepada berimbang.com, Selasa (26/4/16).

Lebih lanjut Dudi menjelaskan, lomba MTQ akan dibuka pada pukul 6.30 Wib esok hari, dan akan dibagi dalam empat cabang perlombaan. “Cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ ini yakni, Morotal, Syahril, Tahfidz dan Tilawah”, jelas Dudih yang juga selaku Staf pada Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Cijeruk itu.

Sementara itu, Kasubag Keuangan Kecamatan Cijeruk Yedi R, menambahkan, meski pelaksanaan lomba MTQ sudah dibiayai oleh APBD Kabupaten Bogor. Namun, Pemerintah Kecamatan Cijeruk juga akan memberikan berbagai hadiah tambahan.

“Lomba MTQ dibiayai oleh APBD Kabupaten Bogor, namun sebagai penghargaan kepada para peserta yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini kami juga telah menyiapkan hadiah tambahan bagi para peserta”, tandas Yedi. (Raden)

Tinggalkan Balasan