SMPN 3 Situbondo Dan SMPN 3 Besuki Study Banding di SMPN 19 Depok

Kepala Sekolah SMPN 19 menerima kenang-kenangan dari SMPN 3 Situbondo. (Foto: Rahmat Budianto)

BERIMBANG.COM, Depok – Alasan Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo memilih SMPN 19 Kota Depok menurut Mu’awanah kepada berimbang.com di sela kegiatan mengatakan, program pertukaran kepala sekolah dari Kementerian Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu yang menjadi acuan SMPN 19 Depok menjadi tujuan study banding bidang pelajaran IT. Karena itu masih Mu’awanah, SMPN 19 adalah salah satu dari sekolah SMPN di Depok yang mempunyai kelas IT dan proses belajar mengajarnya sudah berjalan.Jum’at (26/2/2016).

Lanjutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo Propinsi Jawa Timur melalui surat dinas yang di keluarkan tanggal 17 Februari 2016 meminta kepada SMPN 19  untuk memfasilitasi dua sekolah negeri asal  Kabupaten tersebut dalam rangka Study Banding guna meningkatkan kemampuan dibidang pendidikan IT.

“Proses Belajar Mengajar berbasis perangkat Tablet di dua Sekolah Menengah Pertama Negeri yakni SMPN 3 Situbondo dan SMPN 3 Besuki, jumlah peserta terdiri dari dua orang Kepala Sekolah dan empat orang guru,” ujar Mu’awanah.

Mu’awanah juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada SMPN 3 Situbondo dan SMPN 3 Besuki atas kunjungannya ke SMPN 19.

“Kami merasa bangga, sekaligus terharu atas kepercayaan yg telah di berikan oleh Dinas Kabupaten Situbondo, SMPN 3 Situbondo dan SMPN 3 Besuki kepada SMPN 19 Depok untuk menjadi tutor dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis IT .

“Kami juga membuka layanan untuk tanya jawab seputar IT , penggunaan Tab atau Komputer untuk pembelajaran melalui kelas via Internet dan kelas maya,” tuturnya.

Kedepan, Mu’awanah berharap lebih banyak lagi sekolah berbasis IT dan meminta Pemerintah mendukung agar mampu menghasilkan Gmgenerasi muda Indonesia yang pintar IT sehingga mampu bersaing dengan generasi lain di Era Gloubal. (Rahmat Budianto)