Categories: BogorJabodetabek

713 Brigadir Polwan Remaja Diktuk SPN PMJ Tahun Ajaran 2015 Dilantik

BERIMBANG.COM, Bogor – Ratusan Siswi Didik Pembentukan Brigadir Polisi Wanita (Diktuk Polwan) di Sekolah Kepolisian Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido, Bogor, Jawa Barat, tahun ajaran 2015, telah selesai mengikuti masa pendidikan selama tujuh bulan.

Ke tujuh ratus tiga belas orang siswi itu dinyatakan telah lulus dan dilantik oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Nandang Jumantara SH dan Kepala (Ka) SPN PMJ Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs. Ruslan Efendi, M. Si, Minggu (28/02/16) kemarin.

Masa pendidikan para Brigadir Polisi Wanita itu ditutup pada Senin (29/02/16), dengan rangkaian Upacara Penutupan yang dipimpin oleh Karo Kurikulum Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri) Brigjen Pol Drs. Asep Suhendar M.Si, selaku Inspektur Upacara.

Menurut Ka SPN PMJ, Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi M. Si, pendidikan para Brigadir Polwan yang berasal dari berbagai daerah ini berjalan lancar hingga bisa diwisuda di tahun ajaran ini. Setelah dilantik, para Brigadir remaja ini akan dikembalikan ke Poldanya masing – masing untuk siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat, sesuai penempatan tugasnya. Sementara Sepuluh Brigadir itu telah diseleksi oleh Korlantas Polri dan akan ditempatkan di National Traffic Management Centre (NTMC)

“Para Brigadir remaja ini berasal dari Polda Aceh, Polda Bengkulu, Polda Kalimantan Barat, Polda Nusa Tenggara Timur, Polda Bali, dan Polda Batam. Mereka akan dikembalikan ke wilayahnya masing – masing untuk menerima penempatan tugas, kecuali yang sepuluh orang yang terseleksi oleh Korlantas Polri untuk ditempatkan di NTMC”, kata Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi M. Si, kepada awak media.

Usai dilaksanakan rangkaian giat sibolis, Rangkaian Upacara Penutupan Diktuk Polwan SPN PMJ Tahun Ajaran 2015 ini dimeriahkan juga oleh berbagai atraksi memukau yang ditampilkan oleh Brigade Sepeda Motor Polwan Polda Metro Jaya, Antraksi devile pasukan bersenjata, beladiri, pasukan borgol dan berbagai antraksi menarik lainnya. Usai melaksanakan perhelatan Upacara Penutupan, para Brigadir Polwan remaja ini dijemput oleh kedua orang tua dan keluarganya. (Raden Supriyadi/Joay)

Recent Posts

NU Depok Ajak Relawan Depok Begaya Untuk Bebenah Dan Bangkit

BERIMBANG.com, Depok - Ketua PCNU Depok Ustad Achmad Solechan sangat mengapresiasi penyelenggaraan Lailatul Ijtima’ MWC NU… Read More

25 menit ago

PJR Pasang Papan Nama, Zamrowi : Pengelolaan Pasar Kemirimuka Tetap Berjalan

BERIMBANG.com, Depok - Pemasangan papan nama yang dilakukan PT. Petamburan Jaya Raya yang bertuliskan "… Read More

2 jam ago

Cafe Sebrang Hotel Uli Arhta Jual Miras Dan Buka Sampai Subuh

BERIMBANG.com, Depok - Kembali tingginya kasus penyebaran virus covid-19 di Kota Depok nampaknya tidak diindahkan… Read More

21 jam ago

Idris Imam Komitmen Lanjutkan Program Sejuta Maulid

BERIMBANG.com, Depok -Pasangan Calon (Paslon) Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono,… Read More

22 jam ago

Giat Operasi Yustisi Gabungan Polsek Cijeruk

BERIMBANG.COM, Bogor - Dalam rangka Antisipasi Giat Libur Panjang dan Antisipasi Giat Aksi Unjuk Rasa… Read More

24 jam ago

Ketum Depok Begaya Minta Perand Arahkan Semua Kekuatan Dukung Pradi

BERIMBANG.com, Depok - Jelang Pilkada partai pendukung, relawan, ormas, tokoh masyarakat menyatakan dukungan pada Paslon… Read More

1 hari ago