Sambut Asean Games 2018, Renovasi GBK Anggarkan 600 M

 107 Views

images (5)

BERIMBANG.COM, Jakarta – Berbagai persiapan sudah dilakukan dalam menyambut Asian Games 2018 di Jakarta. Satu yang jadi perhatian adalah venue atau lokasi pertandingan berbagai cabang olahraga.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tohir mengatakan, renovasi sudah menjadi bagian utama yang harus diselesaikan. Tak hanya venue dalam skala kecil, venue besar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“GBK dianggarkan Rp 600 miliar, sudah disetujui sama DPR. GBK juga saya nilai sudah selaiknya (direnovasi), gedung-gedungnya sudah sangat klasik. Jadi harus direnovasi, diremajakan. GBK juga jadi bagian penting dan itu lokasinya ada di DKI,” kata Erick usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota, Jakarta.

“Semua venue sudah ada targetnya. Silahkan ditanyakan ke pembuat venue,” tambah dia.

Paling tidak, saat penyelenggaraan Youth Asian Games 2017 sebagai test event, sebagian venue utama harus selesai. Sehingga bisa menjadi barometer penyelenggaraan Asian Games sesungguhnya setahun kemudian.

“2017 ada Youth Asian Games sebagai test event. Saat itu sebagian venue sudah harus siap. Kalaupun di Asian Games ada 42 cabang, ini 9 cabang saja sudah harus siap,” tutup Erick.(L6)

Tinggalkan Balasan