Pilkades Warung Menteng Sudah Mulai Disosialisasikan Kepada Masyarakat

 98 Views

img-20161209-wa0081

BERIMBANG.COM, Bogor- Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (pilkades) tingkat Desa Warung Wenteng Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang akan di gelar pada bulan maret 2017 mendatang, sudah mulai di sosialisasikan kepada warga melalui Rt/Rw dan serta para Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat, dengan menggelara rapat sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di kantor Desa Warung Menteng. Kamis (8/12/16) kemarin.

Pemerintah Desa (pemdes) yang di dampingi muspika Kecamatan Cijeruk mensosialisasikan pedoman teknis mengenai tata cara dan peraturan pemilihan Kepala Desa, dari pembentukan panitia hingga terpilihnya kepala desa di ulas tuntas oleh pihak kecamatan yang di wakili oleh Rudy mulyana, sekcam Kecamatan Cijeruk.

Pantauan berimbang.com,  saat sambutannya, Maman Patulloh Kepala Desa Warung Menteng mengatakan, gelaran pilkades yang akan di langsungkan pada bulan maret mendatang akan menjadi hajat warga warung menteng maka ia meminta kepada semua pihak baik warga, rt/rw, tokoh pemuda dan tokoh masyarkat ikut mensukseskan pilkades ini, karena nantinya kades yang akan menentukan masa depan warga Desa Warung Menteng ini.

" Ini baru tahapan sosialisasi, untuk pembentukan panitia dan pelantikan panitianya nanti tanggal 17 januari 2017, segala macam teknis lainya Badan Pemusyawaran Desa (BPD) yang menentukan gelaran pilkades ini, saya hanya berharap banyaknya masyarakat yang ikut meramaikan pilkades ini dengan mencalonkan diri, lebih banyak lebih demokrasi, dan saya harap juga nanti adanya pemilihan kades ini masyarakat warung menteng tetap menjaga persatuan, dan kondusif, ujar Maman.

Sementara itu, Gunawan Kasie pemerintahan Kecamatan Cijeruk berharap adanya gelaran pilkades pada bulan maret 2017 nanti Kepada pengurus dan anggota BPD untuk melaksanakan tugas sebaik baiknya, menetapkan panitia dan memantau pelaksanaan Pilkades sampai terpilihnya Kepala Desa dengan sebaik-baiknya. Panitia Pilkades juga nantinya harus dapat bekerja secara optimal dan profesional sehingga Pilkades bisa berjalan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

" Semoga pilkades nanti berjalan sukses tanpa ekses, warga tetap bersatu walau berbeda dukungan, jangan terprovokasi dan jangan saling intimidasi karena perbedaan dalam demokrasi adalah hal yang wajar, kita jadikan pilkades ini jujur dan bersih agar nantiya terpilih kepala desa yang amanah dan dapat memajukan desanya," pungkasnya. (Nana/Yosef)

 

Tinggalkan Balasan