Categories: Berita UtamaDepok

Pengawasan Proyek Dinilai Lemah, Kinerja PUPR Dipertanyakan

Pelaksanaan pekerjaan proyek betonisasi di Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok. ( Foto : Eko P )

BERIMBANG.COM, Depok – Fungsi pengawas pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Jawa Barat pada pelaksanaan pekerjaan proyek jalan lingkungan di wilayah RW 04 RT 02 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos dipertanyakan. 

"Proyek pengecoran jalan ini ngak keliatan ada papan proyeknya, kami jadi ngak tahu pasti nilai proyeknya.", kata salah seorang warga RT 02 RW 04, Jaya dilokasi proyek, Senin,(16/10).

Tidak hanya itu, Jaya juga menilai jika ketebalan betonisasi jalan dan gelaran plastik cor yang dikerjakan pada satu malam sebelumnya terlihat tidak maksimal digelar itu lantaran fungsi pengawasan yang tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya.

"Fungsi pengawasan dari Pemda kelihatan tidak maksimal. Akhirnya ketebalan beton yang dikerjakan di malam sebelumnya terlihat kurang dari 10 centimeter. Begitu juga dengan plastik cor yang digelar tidak full menutup ruas jalan yang akan di cor.", terangnya.

Pelaksanaan pekerjaan proyek Pemerintah Kota Depok yang berlangsung selama dua malam itu juga terjadi penambahan volume panjang pekerjaan jalan lantaran total volume beton sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) masih belum semuanya digelar. 

"Kami minta panjang pekerjaan pengecoran jalan ini ditambah karena kuota beton masih banyak yang belum dituang.", kata Ketua RT 02 RW 04, Adi.

Informasi yang didapat dari salah seorang tenaga pengawas supervisi di lokasi proyek, total volume kubikasi rigid mutu K300 sebanyak 52 kubik dengan panjang jalan sekitar mampir 200 meter.

Kesempatan lain, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto membenarkan adanya bekerjaan bekisting yang tidak terpasang. Nanti, pembayaran akan dilakukan sesuai progres fisik dilapangan.

"Dari hasil laporan yang saya terima dari UPT, kondisi kanan kiri jalan yang akan di betonisasi berbatasan langsung tembok warga. Nantinya kegiatan akan dibayar sesuai progres fisik dilapangan.", terang Manto, Senin,(16/10).  (ko)

Comments are closed.

Recent Posts

Kutipan Parkir di Pasar TU Kemang Bogor, Politisi Gerindra: Itu Pungli Dan Wajib Ditindak

BERIMBANG.com Bogor - Lembaran karcis yang bertuliskan "PT Galvindo Ampuh unit Pasar Induk Kemang" itu sebagian kalimat yang dikutip dari… Read More

3 jam ago

Kabupaten Bogor Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa 

BERIMBANG.com Bandung - Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia atas keberhasilan… Read More

3 hari ago

Kuasa Hukum Makbul Tepis Isu Hoak Kliennya ditahan

BERIMBANG.com Bogor - Notaris yang juga pejabat pembuat Akta Tanah (PPAT) Makbul Suhada, menepis beredarnya berita bohong atau hoaks yang… Read More

3 hari ago

Sambut Akhir Tahun 2019, PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Diskon 50 Persen

BERIMBANG.COM, Depok - Sambut kemeriahan akhir tahun 2019, PDAM Tirta Asasta Kota Depok memberikan program diskon 50 persen khusus untuk… Read More

4 hari ago

Ups…!! Ada Nama Paket ‘Belanja Uang…’ di Disdik Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Nama paket yang unik di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, judul dan deskripsi yang sama… Read More

4 hari ago

Sidang Berjalan Panas, PAMI Tolak Intervensi Pengacara Rektor Unima

BERIMBANG.com Jakarta - Sidang lanjutan gugatan Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) John Fredi Rumengan terhadap Presiden Joko Widodo… Read More

4 hari ago