Laporkan Kerumunan Ditengah Pandemi Korona, Warga Cisalak Malah Dapat Perundungan

 33 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Awalnya ingin melakukan pencegahan virus korona, Popi Rahim salah satu warga Kampung Bulak, Cisalak Depok mendapatkan perlakuan yang tidak pantas oleh tetangganya sendiri. Perbuatan Popi malah mendapatkan perundungan dari tetangganya.

Awalnya beberapa hari yang lalu, dirinya melaporkan sebuah acara pengajian perayaan maulid di wilayah tempatnya tinggal, entah mengapa para tetangga membicarakan perbuatannya tersebut ditambah Popi kaget setelah melihat di medsos atas laporan yang diberikan kepada pihak kepolisian bocor.

” Saya kaget, kok laporan saya melalui SMS bisa di posting ke medsos sedangkan saya melaporkan kerumunan hanya kepada pihak kepolisian, hanya polisi yang tahu, ” ujarnya

Ia juga tidak tahu, salah satu polisi yang menyebarkan aduannya, padahal menurutnya, perbuatan yang dilakukannya adalah untuk melakukan pencegahan virus korona agar tidak berdampak luas di masyarakat.

Semenjak aduannya dilaporkan, pihak kepolisian mendatangi kerumunan warga yang berada di dalam masjid dan melakukan bincang – bincang dengan jamaah yang hadir.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah memberikan tanggapannya mengenai insiden ini.

“Kalau di kami, enggak tahu ya. Kami telusuri, ujar Azis, Jumat (17/4/2020).

“Yang jelas begini saja. Itu kan maksudnya untuk berbuat benar, berani saja,” imbuh dia.

Azis menjamin bahwa tindakan yang dilakukan Popi tidak salah sebagai warga yang ingin ikut serta memerangi penularan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

Iik

%d blogger menyukai ini: