Pemerintah Desa Pasir Jaya Adakan Pelatihan Dasar Kedisiplinan Linmas

 39 Views

IMG-20170328-WA0092

BERIMBANG.COM, Bogor- Linmas Desa Pasir Jaya melaksanakn Pembinaan dan Pelatihan Serta Kedisiplinan yang di pimpin oleh Babinkamtibmas Brigadir Yudi.k.s dan di hadiri Kepala Desa, Gina Garmina. Pelatihan yang di laksanakan di Aula kantor Desa Pasir Jaya, kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Selasa (28/3/17) 

Dilaksanakan pembinaan dan Platihan Kamtibmas dalam rangka meningkatkan disiplinnya Linmas. Pembinaan agar tetap terjaga kedisiplinan, dari cara berpakaian maupun dari sikap harus sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pemerintah maupun di kalangan masyarakat. Dengan pembinaan ini semoga dapat meningkatkan ke disiplinan Linmas yang ada di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong.

" Kami mengucapkan banyak trima kasih kegiatan Kamtibmas pada dasarnya adalah suka rela, namun itu semua jangan menjadikan surut akan tugas bapak-bapak sebagai Keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kami harap agar linMas berjiwa Korsa dan lebih ditingkatkan rasa disiplin ,loyalitas, dan kekompakan dalam kelompok LinMas selalu bersatu jangan sampai LinMas selalu tidak dsiplin baik dari cara berpakaian maupun yang lainya," ungkap Kepala Desa Pasir Jaya Gina Garmi, Kepada berimbang.com

Babinmas Desa Pasir Jaya, Brigadir Yudi k.s mengatakan, ada sepuluh Persàonil Linmas Desa Pasir Jaya ikut melaksanakan pelatihan dasar kedisiplinan Linmas, tentang peraturan baris berbaris, pemahaman tugas pokok dan fungai(tufoksi). Linmas selaku pelindung masyarakat, yang mana linmas membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Desa Pasir Jaya.

" Diadakannya Latihan Dasar Kedisiplinan supaya Linmas lebih disiplin kerja serta lebih rensponsif ketika ada kejadian di suatu wilayah. Contohnya, saat ada Bencana Alam, dan Bencana lainnya serta bisa mencegah atau menghimbau warga untuk tidak melakukan pelanggaran hukum," Ujarnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: