Pemdes Pasir Jaya Wujudkan Pembangunan Posyandu

 108 Views

IMG-20170113-WA0023

BERIMBANG.COM, Bogor- Posyandu merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana, pembangunan Posyandu yang menjadi salah satu kebutuhan warga masyarakat.

Kini pemerintah Desa wujudkan pembangunan Posyandu yang dilaksanakan di kampung Loji Rw 05 dan kampung Pasir Jawa Rw 07, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Dikatakan Ina Suryati Ketua Rw 05 kepada berimbang.com, Kegiatan Pembangunan Posyandu ini bukti nyata perhatian dari pemerintah Desa terhadap masyarakat, selama ini kegiatan pelayanan di laksanakan di rumah Kader, dirinya berharap dengan adanya bangunan Posyandu di wilayah Rw nya, masyarakat lebih Semangat dan menjaga kesehatannya terutama kepada Ibu hamil dan Balita Untuk rutin mendatangi pelayanan Posyandu pada setiap bulan yang sudah di tentukan.

Sementara itu, Kepada Desa (Kades) Pasir Jaya Gina Garmina mengatakan, berdasarkan aspirasi dari masyarakat dan para Kader kami bangun Posyandu, pembangunan pada awal tahun ini yang berlokasi di dua titik diantaranya Rw 05 dan Rw 07. Pembangunan ini bentuk realisasi dari Dana Aspirasi. 

"Sebelumnya sudah beberapa Posyandu yang kami bangun di setiap Rw, insha allah untuk pembangunan Posyandu di Rw lainnya akan kami bangun dengan bertahap. Karena Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas kesehatan,"terangnya. (Nana/Wawan)

 

Tinggalkan Balasan