Peduli Lingkungan, Kades Pasir Jaya Bangga Terhadap Warganya

 27 Views

BERIMBANG.COM, Bogor- Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan (Mapeling), belum lama ini memasang spanduk yang bertulisan, "Dilarang Buang Sampah Ke Sungai,  Dilarang Mengambil Ikan Disungai Kecuali Di pancing". Di jembatan aliran sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Cilembar, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Hal tersebut mengantisipasi warga untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kelestarian aliran sungai tersebut.

Larangan itu terbukti efektif dengan bersihnya sungai yang mengalir kehulu sungai Cisadane, tidak terlihat sampah atau limbah yang dapat merusak ekosistem sungai.

Gina Garmina, Kepala Desa Pasir Jaya, saat ditemui diruang kerjanya pada kamis (19/10/17) mengatakan, Dirinya sambut positif dengan terpampangnya spanduk tersebut. Sebab menurutnya, hal ini membuktikan bahwa warga telah peduli akan kebersihan dilingkungannya.

"Saya bangga kepada warga (Mapeling) yang memasang spanduk tersebut, malah saya ingin warga lain ikut meniru untuk bersama-sama menjaga lingkunganya, karena masih ada warga di hilir yang menggunakan  air sungai untuk kesehari harinnya. Apabila sungai kotor dan banyak sampahnya maka pengguna air tersebut akan kena dampak penyakit, namun apa bila sungainya bersih, tentu manfaatnya akan sangat besar, dan lingkungan sungai juga terlihat indah, nyaman dan, sehat," ungkapnya.
(Wan/ Zenal)

%d blogger menyukai ini: