Maman Fatuloh Kembali Memenangkan Pilkades Warung Menteng

 51 Views

IMG-20170313-WA0057

BERIMBANG.COM, Bogor- Sebanyak 36 Desa dari 26 Kecamatan di Kabupaten Bogor melaksanakan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak, minggu (12/3/17). Sama halnya, Ribuan warga Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, mendatangi tempat pemilihan suara untuk menyalurkan hak suaranya kepada masing-masing dukunganya.

Pemilihan di laksanakan di halaman SDN Lengis, tiga calon yang akan di pilih masyarakat untuk memimpin Desa Warung Menteng enam tahun kedepan adalah Maman Fatulloh, Ade Supriyadi, dan Entin Janatin.

Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata mengatakan, pada tanggal 12 maret ini Desa Warung Menteng mengikuti pilkades serentak sebanyak 36 desa yang berada di kabupaten bogor, di Desa Warung Menteng ini di ikuti tiga calon kepala desa.

"Pemilihan di desa warung menteng ini masih secara manual, saya harap pada hari ini(minggu 12/03/17) baik laki-laki maupun perempuanya hadir ke TPS ini, untuk memberikan hak suaranya yang akan menentukan kepala desa enam tahun kedepan," ujarnya

ia meminta dan menghimbau apa bila calon kepala desa telah terpilih agar tidak evoria berlebihan, dan bagi yang tidak terpilih harus menerima kekalahanya dengan legowo, agar pemilihan yang telah kondusif dapat terus berlanjut,"kalo sudah terpilih jangan bergembira yang berlebihan hargai calon kepala desa yang lain, dan persiapakan diri untuk bertugas di desa, bangun desa ini agar pembangunan  merata demi kesejahtraan warganya," tutupnya.

Munjib Hermawan ketua pilkades menerangkan, ada 5.596 hak pilih dari dpt yang telah di tetapkan, peningkatan dua puluh persen pada pemilihan kepala desa pada tahun 2011 lalu," alhamdulilah pada pilkades tahun ini meningkat di banding enam tahun lalu, masyarakat pada pilkades ini sangat antusias di mana ada peningkatan sekitar dua puluh persen, ini berkat kerja keras panitia yang terus mensosialisasikan pilkades ini," ujarnya.

Dalam pemilihan tersebut calon petahan no 1 Maman Fatuloh menang telah ungguli lawan-lawanya dengan perolehan suara sebanyak 2931, sedangkan no 2 Ade Supriyadi mendapt suara 169, dan no 3 Entin Janatin 1252 suara, suara blangko sebanyak 140 suara, maka Maman Fatuloh kembali memimpin Desa Warung Menteng, terangnya. (Na/Sef)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: