Kota Bogor Akan Miliki RS Deteksi Dini Kanker 

 114 Views

img-20161204-wa0016BERIMBANG.COM, Bogor – Sebentar lagi Kota Bogor akan mempunyai Rumah Sakit Deteksi Kangker yang akan di bangun Awal 2017,   Rumah Sakit Swasta dengan type C. Rumah sakit yang akan dinamakan Karlinah, istri Wakil Presiden RI Umar Wirahadikusumah ini akan difokuskan untuk deteksi dini kasus kanker.

Demikian terungkap dalam audiensi Wali Kota  Bogor Bima Arya dengan pihak RS Karlinah dan Bogor Senior Hospital, kepada awak media,di Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10 Bogor.

“Kita  akan membangun rumah sakit tipe c, namanya Rumah Sakit Karlinah. Itu diambil dari nama istri Umar wirahadikusumah. Kebetulan Ibu Karlinah ini aktif dengan yayasan kanker. Jadi, kami ingin membantu supaya masyarakat Bogor dapat mendeteksi dini kasus-kasus kanker,” terang Direktur RS Karlinah Irwan Heriyanto saat ditemui usai beraudiesi dengan orang nomor satu di Bogor.

Irwan menjelaskan, pada awalnya rumah sakit ini akan dibangun sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak. Namun dengan beberapa pertimbangan, rumah sakit ini berganti menjadi RS umum. Salah satu pertimbangannya adalah, jika nantinya ada pasien laki-laki dewasa yang ingin berobat, rumah sakit akan sulit karena tak memiliki izin untuk itu.

Irwan juga menjelaskan bahwa rumah sakit tersebut akan dibangun empat lantai dengan kapasitas awal empat puluh tempat tidur. Sedangkan untuk fasilitas parkiran, pihaknya akan menyediakan di basement.

“Yang terpenting, dibangunnya rumah sakit baru ini jangan sampai mengganggu rumah sakit yang sudah ada,” pesan Bima.(Oloan)

 

Tinggalkan Balasan