Jelajah Desa

Kerta Jaya Genjot Pembangunan Desa

Spread the love

IMG-20160819-WA0007

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Sarana pembangunan merupakan indikator yang utama guna menopang aktifitas masyarakat dalam menjalankan kegiatan dari berbagai aspek baik bagi para pengguna jasa angkutan , para petani maupun karyawan dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Parung Kuda dan untuk masyarakat luas .

Untuk itu pemerintah pusat maupun daerah sedang gencar-gencarnya menggalakan Pembangunan infrastruktur sarana jalan , melalui program Dana Desa (DD) .

“Seperti halnya saat ini Desa Kerta Jaya , Kecamatan Simpenan , Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Pada Tahun 2016 ini sudah hampir 95 persen rampung dikerjakan melalui program ADD tersebut , guna pembangunan yang menyebar ke beberapa titik pengerjaan yaitu ┬ápembangunan jalan desa , jalan lingkungan , jalan setapak, disampingnya itu untuk pembangunan posyandu dan MCK, akan dilaksanakan pada kucuran DD pada tahap ke dua.

Kepada berimbang.com, ┬ámenurut Sekertaris Desa (Sekdes) Kerta Jaya Yuki Ridwan , menuturkan ” sesuai visi dan misi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami , bahwa pembangunan infrastruktur harus lebih ditingkatkan untuk kepentingan ekonomi masyarakat , guna mengakses kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Hal ini akan berdampak ke berbagai sektor , baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat , akses pendidikan, kesehatan dan para pengusaha,”. jelas Yuki

Lanjut Yuki, gedung sarana kantor desa yang sampai saat ini belum selesai pembangunannya , ” kami berharap bisa dilanjutkan karena hal itu sangat menopang dalam melakukan aktifitas, guna pelayanan yang lebih kondusif terhadap masyarakat ,namun kami kelimpungan akan biaya guna penyelesaian infrastruktur gedung desa tersebut,”. Tandas yuki ( Irwan/ Oloan)

Tinggalkan Balasan