Kecamatan Cigombong Gelar Musrenbang Tahun 2018

 39 Views

IMG-20170208-WA0053

BERIMBANG.COM, Bogor- Pemerintah Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2018, Musrenbang di laksanakan di ruang aula DKM Al-azim, Kecamtan Cigombong, Kabupaten Bogor. Musrenbang tersebut di hadiari oleh SKPD Kabupaten bogor, Kepala UPT Kesehatan, Anggota DPRD komisi 3 Edwin Sumarga, serta Kepala Desa Sekecamatan Cigombong. Rabu (8/2/17) pagi tadi

Kepada berimbang.com, Camat Cigombong, Basrowi mengatakan, untuk rencana pembangunan skala Prioritas masih berfokus mengenai pembangunan Infrastruktur, Perekonomian, Pendidikan, dan Kesehatan.

 "Pada hari ini kecamatan Cigombong telah selesai melaksanakan Musrembang, dengan lancar dan tertib, untuk  tahun dua ribu delapan belas nanti masih menitik beratkan pada infrastruktur, namun selain infrstuktur non fisik juga kita masukan, seperti pelatihan keterampilan, peternakan dan pertanian, dan desa wisata juga kita masukan, jadi tidak bangunan fisik saja yang kita ajukan", ujar Basrowi.

Basrowi menambahkan, serapan pembangunan infrastruktur dari anggaran Dana Desa (ADD), dan Dana Desa (DD).  infrastruktur, aspirasi, dan dana Bantuan Propinsi telah berjalan dengan baik dan selesai di kerjakan oleh Pemerintah Desa.

" Kami berharap pembagunan yang di danai oleh pemerintah ini berjalan lebih baik lagi sesuai dengan ketentuan yang ada sedangkan indikatif Kecamatan Cigombong sebesar 12,5 milyar yang sudah di distribusiakn  ke sembilan perangkat daerah, sedangkan yang lain-lainnya ada yang di desa," tutupnya.

Sementara itu, , Kepala Desa Pasir Jaya, Gina Garmina mengatakan, untuk tahun 2018 masih memprioritaskan infrastruktur, pendidikan, serta pemberdayaan peternakan, dan mengajukan pemindahan salah satu sekolah di Desa Pasir Jaya.

" Kita ajukan pemindahan sekolah kalau tidak ke SD pasir jaya, kemungkinan bisa ke SD lemah duhur supaya anak sekolah lebih nyaman lagi, saya berharap untuk ajuan ini segera di realisasikan untuk kemajuan desa," harapnya. (Na/Wan)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: