Kades Tangkil Kabupaten Bogor: Sebarkan Informasi Yang Mendidik

 240 Views

BERIMBANG.com Curahan hati seorang Kepala Desa (Kades), saat mendapat informasi tentang dirinya, yang masih saja menyoalkan masalah pribadi dalam menyebarkan kabar berita.

Hal itu dialami Fikriana selaku Kepala Desa (Kades) Tangkil, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat berbincang dengan wartawan. kemarin, jumat (03/04/2020).

Kabar yang tersebar tentang dirinya di media sosial, Fikriana sebagai Kades, sebenarnya tidak mempedulikan hal itu, namun ia menyayangkan kabar negatif yang diterimanya,

Kades yang akrab disapa Fikri menyarankan agar apapun informasi yang akan disebar itu positif, terutama di media sosial.

“Ada informasi yang lebih penting harus diketahui oleh masyarat, bukan ngorek-ngorek urusan pribadi orang,” kata Fikri.

“Sekarang ni lagi fokus tentang penanganan virus corona, sampaikan informasi tentang cara mencegahnya,” katanya. “bukan urusan pribadi orang dikorek-korek,”

Menurut Fikri, kepedulian dalam bermasyarakat untuk saling membantu dan mengajarkan masyarakat berbuat kebaikan itu lebih penting untuk disebar.

“Saya sedang memikirkan bagaimana warga yang saya pimpin itu sehat semua dan mengerti protokoler arahan dari pemerintah tentang pencegahan corona ini,” katanya.

“Edukasi masyarakat untuk lebih memahami bagaimana cara menghadapi ancaman virus dan cara memutus mata rantai penyebaran. Mendidik ya, bukan tulisan yang akan berefek menimbulkan kebencian,” pungkas Fikri.

(RIF/TYr)