Iyus Sugiarto Siap Bertarung Di Pemilihan Dirut PDAM Kab. Sukabumi

 64 Views

Calon Direktur Utama PDAM Kab. Sukabumi No. 7.     (Foto : Irwan S)
Calon Direktur Utama PDAM Kab. Sukabumi No. 7. (Foto : Irwan S)

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Bursa pencalonan Direktur Utama di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukabumi yang bakal dihelat bulan Mei tahun 2016 ternyata semakin sengit saja. Dari 7 Calon sesuai dengan urutan daftar telah mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh pihak Panitia Seleksi (Pansel) dari Bagian Ekonomi Pemkab Sukabumi, Drs. Wawan Bachtiar. Uji kompetensi berlangsung tanggal 25 april 2016 di hotel augusta.

7 calon yang mengikuti Pemilihan Direktur Utama, sesuai urutan daftar yaitu,.Kamaludin Zein, Jam jam Solehudin, H Warma H,Taufik Rohman, Wini Adriani,Budiarkah,Iyus Sugiarto. Namun ada juga no urut calon versi Media sesuai urutan Struktural PDAM, No 1.Kamaludin Zein, 2.Iyus Sugiharto, dan selanjutnya sesuai dengan urutan jabatan Di PDAM.

Skema bursa pencalonan dalam program yang dimiliki dan akan diterapkan oleh Calon No urut 2 versi media di PDAM Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto, dirinya ingin mengoptimalkan pelayanan dari yang sudah ada, untuk di modifikasi menjadi lebih baik. ” Dibanding dengan pembangunan baru yang memboroskan anggaran, lebih baik ┬ábagaimana mengemas menjadi efisien tapi sama dengan pembangunan baru,” ujar Iyus.

Disinggung terkait PM (Penyertaan  modal) diperlukan atau tidaknya iyus mengatakan dengan tegas perlu bagi pdam perihal PM. Karena hal tersebut merunut atas dasar aturan yang ada bahwa PM adalah sebagai tanggung jawab pemerintah guna modal bagi PDAM dalam pola pembangunan .

Dijelaskanya, target utama menurut iyus, sebagai harapan di PDAM, ia ingin melakukan kerjasama dengan pihak Universitas selaku pihak profesional sehingga menjadi hal yang utama dan penting dalam pemikirannya.

Untuk membantu kebutuhan keahlian di PDAM, bilamana ada kekurangan yang diperlukan PDAM seperti halnya bidang konsultant, IT program itu dapat memberikan keutungan bagi PDAM. Lebih jelasnya, menurut Iyus, bakal memberikan peluang keahlian pekerjaan bagi eksternal untuk di PDAM.

” Yang terpenting sebagai langkah kemajuan di PDAM, pondasinya adalah Direktur Umum dan Direktur Tekhnik,” Pungkasnya kepada berimbang.com. ( Irwan/ Surya)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: