Pemuda Kreatif Wujudkan lampu Kepada Masyarakat

 24 Views

IMG-20160502-WA0013

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga di masyarakat dapat terwujud bilamana munculnya sikap pemikiran kreatifitas ,edukatif dan sosial di dalamnya. Hal ini guna meningkatkan pola pembangunan yang baik .

Pemuda dari warga RT 03/02 Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug berhasil meningkatkan pola pemikiran kreatif ,dari hal kecil dengan berdirinya kelompok usaha kecil kini telah banyak mewujudkan pemikiran yang besar dan bermanfaat dimasyarakat. Mulai dari penataan lingkungan serta mewujudkan penerangan lampu bagi masyarakat di wilayah ke RT an.

Ketua kelompok Sawadah Feri Haryanto ketika ditemui berimbang.com mengatakan, berperan sebagai ketua kelompok di bidang usaha sebetulnya berawal dari sikap peduli dan sosial terhadap sesama ,kalau bukan dari kita siapa lagi yang harus membenahi lingkungan di masyarakat. “Jangan berpangku tangan kepada yang  lain dalam memiliki ide,” ucapnya

Dikatakanya, kelompok sawadah yang berjumlah 14 orang anggota hampir sebagian sebagai buruh kecil, ada juga yang memiliki usaha perdagangan mikro. Feri menerangkan ia di kelompok dibantu oleh sekertaris yaitu Heru ,juga bendahara Feri anggriawan alias brek  yang selalu memberikan ide dan program. Alhamdulilah program yang sekarang dilakukanya telah berhasil dengan melakukan pemasangan Lampu penerangan di lingkup RT 03/02 sebanyak 8 titik ,dengan adanya penerangan lampu yang dilakukan warga sekitar sangat gembira pasalnya dari keadaan gelap kini terang benderang.

Hal senada dikatakan Feri Anggriawan alias Brek , ia mengatakan , sikap sosial yang semakin meningkat dan terwujud adalah hal positif karena dengan nilai sosial dan agama yang tinggi bakal terbentuk jiwa dan  tanggung jawab yang bersifat rekreatif, kreatif, edukatif, ekonomis produktif.dengan semua itu merupakan akar kekuatan pemuda dan pemudi bagi generasi indonesia .

Lanjut Feri,setiap minggu kegiatan bakti sosial selalu dilakukannya. Setelah lampu terwujud kedepan pihaknya akan memberikan ide ide bagi wilayahnya,selain bak sampah juga memberikan nama nama plang di setiap gang, yang paling menarik menurutnya, setiap malam minggu ia dan para pemuda di kelompok sawadah selalu melakukan masak-memasak bersama,guna meningkatakan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi . (Irwan S

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: