Insan Media Dapat ‘Angin Segar’ Dari Pemkot Depok

 36 Views

W akil Walikota Depok, Pradi Supriatna pada sesi tanya tanya diacara Sarasehan dengan wartawan Depok. 

 

BERIMBANG.COM, BOGOR-Setelah hampir 15 tahun menanti, para insan Pers Kota Depok, Jawa Barat, akhirnya baru dapat 'Angin Segar' soal gedung Balai Wartawan.

Pemerintah Kota Depok akhirnya mulai serius untuk wujudkan Balwan. Hal itu terpapar saat sesi tanya jawab antara para wartawan dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono dan Sekdis Kominfo Adhy Paramudya di kawasan Puncak-Bogor, Jum'at, (27/10).

"Kami serius dalam hal ini. Kami juga ingin punya tempat yang respentatif untuk balai wartawan,", jelas Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.  

Dilanjutkan Pradi, dengan adanya Balwan, tentu akan jadi sarana kerja yang nyaman untuk teman-teman media. Karena masih terkendala untuk penempatan lokasi, maka kita sama-sama berdoa dan hal hal ini akan bisa diwujudkan pada satu atau dua tahun kedepan. 

Sementara, Kadiskominfo Depok, Sidik Mulyono, mengatakan untuk mewujudkan Balwan, masih butuh waktu dan diperlukan kesabaran. Karena perlu tahapan. 

"Soal perijinan, penganggaran, dan pembangunan harus diurus dulu. Sebelum ada balai wartawan, rekan media bisa ajukan secara online untuk menggunakan ruang ruang milik Diskominfo di gedung Perpustakaan yang dilengkapi wifi, kapasitas 20 orang,", terang Sidik.

Bersama orang nomor dua di Depok, Pradi terlihat sangat ingin segera wujudkan impian para insan pers. Reaksi itu terlihat saat dia langsung aktif kepala diskominfo untuk bisa segera menyusun program kerja.

"Kami, (Wali Kota / Wakil) dan rekan-rekan di parlemen, pasti kami akan dorong. Pak Sidik tolong hal ini segera dibentuk tim sebagai persiapanya,", jelas bang Pradi, sapaan akrab insan pers pada Wakil Wali Kota Depok.

Berkaitan dengan itu, salah satu tokoh Pers di Depok, Jhony Y Kelmanutu, mengapresiasi niat serius pihak Pemkot itu. Dirinya bahkan nyatakan siap mensupport penuh upaya Pemkot realisasikan balwan dan agenda pertemuan antara para OPD bersama insan media secara berkala.

"Pak Wakil dan Kadiskominfo silahkan mulai jalankan programnya, untuk dua hal yang dinanti itu, saya bersama teman-teman berani dan siap dukung, bila perlu kita akan gelar aksi protes jika ada kendala di badan anggaran", jelas jhony, seraya disabut riuh tepuk tepuk tangan dari seluruh peserta acara

Acara Media Gathering secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok. Acara dihadiri sekitar 150 orang insan Pers Kota Depok. Lantunan lagu Indonesia Tanah Air Beta secara bersama, jadi sesi awal diacara itu. (Ko)

%d blogger menyukai ini: