Karang Taruna Cigombong Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

 42 Views

BERIMBANG.COM, Bogor- Karang Taruna tingkat Kecamatan Cigombong gelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda, acara yang digelar di Lapangan Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, dan diikuti oleh Kapolsek Cijeruk Kompol Drs.Safiuddin Ibrahim, Danramil Cijeruk Mayor Arm Oma kurniawan, Camat Cigombong Basrowi SH, Kades Tugu Jaya Sugandi Sigit berikut Kades sekecamatan Cigombong, Bhabinkamtibmas TuguJaya Aiptu Kusmana, Babinsa TuguJaya Pelda Tatis Sutrisno, serta Pelajar, linmas, Ormas, Korpri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakar, dan Masyarakat setempat, sabtu (28/10/17)

Pantauan dilokasi, Usai melaksanakan Upacara dilanjutkan dengan kegiatan, Penggalangan Dana kemanusiaan, Lintas Alam,  Doorprize, Festival Kuliner, Kampanye Kelestarian lingkungan, Kampanye Anti Narkoba, Pentas seni, Diskusi bersama Tokoh Masyarakat, serta Tausyiah.

Basrowi SH, Camat Cigombong memberikan suport kepada generasi muda Cigombong untuk menjadikan semangat Sumpah Pemuda diberbagai macam persoalan bangsa, hal tersebut dikatakan Basrowi. Semangat dan tujuan, kata dia lagi, hendaknya digunakan untuk mengisi kemerdekaan, mensejahterakan rakyat, meneguhkan nasionalisme demi keutuhan NKRI.

" Kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini seharusnya lebih direspons dengan baik, melalui persatuan dan kesatuan yang diwariskan oleh Sumpah Pemuda," ujarnya.

Sugandi Sigit, Kepala Desa Tugu jaya menuturkan, Bangsa Indonesia kini sedang dikepung oleh berbagai tantangan, mulai dari perilaku Korupsi, penyalahgunaan Narkoba serta ancaman Terorisme.

"Dengan adanya Semangat Sumpah Pemuda yang menjadi harapan bangsa, maka dari itu persatuan dan kesatuan yang harus ditingkatkan oleh generasi muda," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Hut Sumpah Pemuda Kecamatan Cigombong, Rama yang juga ketua Karang Taruna mengatakan, Sumpah Pemuda menjadi momentum introspeksi dan perbaikan diri. Dan itu harus dipelopori oleh kaum muda. Energi dan sumber daya mereka begitu potensial untuk mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita bangsa dan negara.

"Sumpah pemuda yang kita peringati hari ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk lebih meningkatkan lagi persatuan dan kesatuan para pemuda terutama dikecamatan cigombong sebagai generasi penerus," ujarnya

Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2017 ini. Tambah Rama, pihaknya mengambil tema "Festival Pemuda Cigombong Pakuat Pakai". Sebagai bentuk kebersamaan dan persatuan disemua elemen generasi muda Cigombong. 

" Kita melaksanakan kegiatan lintas alam yang diikuti oleh perwakilan dari sembilan Desa, siswa siswi Sekolah, Pemuda Desa dan juga masyarakat serta mengadakan pentas Seni, Musik dan festival Kuliner yang mengedepankan produk lokal," pungkasnya. (Wan/Zenal)

%d blogger menyukai ini: