HUT Korps Infantri, Makodim 0508 Gelar Serah Terima Ton Ting

 114 Views

img-20161219-wa0021BERIMBANG.COM, Depok – Acara serah terima dan pelepasan Peleton Beranting (Ton Ting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Kodam Jaya tahun 2016 berlangsung di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508 Kota Depok Jawa Barat. Gelaran acara itu merupakan bagian dari rangkaian acara hari jadi Korps Infantri TNI AD ke-68. 

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0508, Letkol Inf Slamet Supriyanto mengatakan bahwa acara serah terima pelepasan Ton Ting juga sebagai Napak Tilas, sekaligus menteladani semangat juang dari Panglima Besar Jenderal Sudirman yang gigih dalam perjuangan.

Dengan giat jalan kaki sejauh 180 kilometer, dari Tangerang hingga Cijantung – Jakarta Timur, Makodim 0508 berketepatan sebagai tempat serah terima Ton Ting ke- IX dari X estafet yang berakhir di Yonkav VII Sersus Kodam Jaya Cijantung Jakarta Timur. Katanya.

Dalam rangka memperingati hari jadi Korps Infantri yang jatuh pada 19 Desember 1948 hingga sekarang, Makodim 0508 juga mengadakan satu event panggung live music dangdut yang bersifat sebagai wujud kebersamaan dengan masyarakat.

  " Acara panggung hiburan itu bertujuan untuk memeriahkan acara HUT sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat sebagi wujud kebersamaan.", terang Dandim 0508, Senin, (19/12). 

Seperti diketahui, gelaran acara serah terima dan pelepasan Ton Ting yang berlangsung Minggu, (18/12) malam, dipimpin langsung Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana sebagai Inspektur Upacara serah terima Ton Ting dari Batalyon Infanteri Mekanis 202 / Tajimalelah kepada Ton Ting Batalyon Infanteri 328 / Para Riders Kostrad.

Dari keseluruhan rangkaian acara yang berlangsung tertib dan aman tersebut, Makodim 0508 Depok juga turut melibatkan Yonhub Jatijajar dan FKKPI kota Depok, dan masyarakat Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. ( KO) 

 

Tinggalkan Balasan