Guru dan Murid SMP Citra Negara Depok Deklarasi Anti Hoax

 54 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Hari ini ribuan para murid dan para guru SMP Citra Negara melakukan apel bersama deklarasi anti hoax murid, anggota  polsek beji anti hoax, apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Beji. Isu isu mupun pemberitaan pemberitaan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya ini mengakibatkan semakin mudah berkomunikasi melalui sosial media. 

Kepala Sekolah SMP Citra Negara Beji Lukman Kharis mengatakan, berita Hoax yang sering muncul di media sosial sudah sangat meresahkan, maka  untuk sekolah sekolah yang ada di Kota Depok perlu dideklarasikan mengingat anak anak ini adalah usia produktif dan sangat rentan untuk dipengaruhi tentang berita berita, slogan slogan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dengan sangat mudahnya meng akses di media sosial.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Beji yang dipimpin langsumg oleh Kapolseknya Kompol ( Pol ) Yennii Anggraeni Sihombing beserta jajarannya mendeklarasikan apa itu berita hoax, bagaimana cara mengartikannya apakah berita itu benar atau hoax serta cara cara mengantisipasinya agar tidak mudah terpengaruh." papar Lukman saat di temui berimbang.com Selasa 27 Maret 2018 dilapangan SMP Citra Negara Beji.

Lebih lanjut Lukman mengungkapkan, di setiap kesempatan selalu mengingatkan baik untuk murid murid, para guru dan staff agar senantiasa berpikir cerdas setiap menerima pemberitaan.

" Apalagi sudah mendekati ujian agar konsentrasi untuk belajar bagi murid murid kurangi membuka gadget sering berkomunikasi sehingga secara perlahan dan pasti berita berita hoax akan tereleminir dengan sendirinya." tutup Lukman. (koes/adi)

%d blogger menyukai ini: