Lurah Tanah Baru Bersama Warga Adakan Sodaqoh Sampah

 110 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Berbagi pada sesama itu sangat mulai apalagi kepada warga maayarakat yang sangat membutuhkan.
Menurut Lurah Tanah baru Zakky, Sebagai salah satu kegiatan akan peduli mengumpulkan dan memilah sampah yang organik dan an organik yang pelopori oleh lurah Tanah Baru sangat berhasil, dari hasil memilah sampah tersebut akan disumbangkan kepada yang membutuhkan yaitu di warga rw 09 yang mengidap kanker minimal meringankan beban dan kepedulian sesama akan yang membutuhkan " ucap Zakky, Jumat 23 Maret 2018  saat mengadakan giat shodaqoh sampah.

Terlebih lagi dalam kegiatan tersebut kata Zakky, warga sangat antusias dan appresiasi untuk terus mengumpulkan dan memilah sampah. Terutama bagi SDIT Iblam baik secara phisik maupun non phisik turut serta membantu kegiatan tersebut.
Sangat terlihat dari turut sertanya PKK kelurahan, maupun para komunitas komunitas lainnya mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

"Dari hasil penjualan sampah non organik ini sekitar Rp. 1.7 juta ditambah dengan donasi warga yang peduli untuk membantu jadi  semuanya berjumlah Rp. 11.5 juta, ini langsung diserahkan untuk membantu dan meringankan beban penderita kanker warga rw 09 " papar Zakky.

Menurut nya acara ini akan diadakan secara rutin mengingat antusias warga sangat peduli. "Kalau tidak dibatasi shodaqoh ini bisa sampai sore,  disatu sisi kepedulian warga dalam hal memerangi kepedulian akan sampah dan pemberian sumbangan itu tidak mau brenti," tutur Zakky. 

Hal ini akan menjadi program bagi Kelurahan untuk dapat dibuka bank bank sampah baru.(koes/adi).