Garda Prabowo Gelar Upacara Bendera Festival Merah Putih 2020

 3 Views

BERIMBANG. COM, BOGOR – Puluhan anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) Garda Prabowo kota Bogor mengikuti apel upacara dan pengibaran bendera di Tugu kujang baranangsiang kota Bogor Jawa barat pada Kamis, (20/8/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kehadiran mereka, dalam rangka keikutsertaannya di festival Merah putih yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Bogor, ajang tersebut sudah berlangsung dari tanggal 1 sampai 30 Agustus 2020 yang melibatkan beberapa elements. Baik instansi pemerintah, TNI-Polri, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya.

Garda Prabowo, salah satu ormas yang ikut serta dalam festival tersebut, sekaligus dalam rangka hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75. Tepat pukul 07.00 WIB, tiga orang anggota paskibra. Tangguh Ramadhan Syah Putra Rasiantoro, Kaisar, dan Abdul menunaikan tugasnya dengan mulus mengerek dan mengibarkan sang saka merah putih.

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh ketua umum Garda Prabowo, Kolonel (purn) TNI Fauka Noor Farid, ketua Garda Prabowo provinsi Jawa barat, Ir. Bambang Rasiantoro, perwakilan Pemkot Bogor, anggota TNI-Polri, anggota Garda, dan warga masyarakat sekitar.

Seusai acara, ketua umum Garda Prabowo. Fauka Noor Farid mengatakan keikutsertaan Garda Prabowo dalam acara ini turut berpartisipasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Khususnya pemerintah daerah, dan kita juga membantu TNI-Polri.

“Pemerintah kota Bogor sedang mengadakan festival merah putih, pesertanya dari beberapa elemen ada 20 atau lebih. Salah satunya adalah, Garda Prabowo,” kata Fauka Noor Farid kepada wartawan.

Saat ditanya mengenai visi dan misi. Lanjut ia, selama ini visi misi Garda Prabowo sudah jelas. “Bahwa kita ikut serta membangun bangsa, ikut serta mengentaskan kemiskinan. Jadi saya menekankan kepada anggota untuk selalu berpartisipasi,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya pun meminta kepada anggotanya untuk turun langsung dalam kegiatan sosial. Seperti; bencana alam, kegiatan pengamanan untuk membantu TNI-Polri, dan kegiatan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Kita terdepan untuk NKRI, kehadiran Garda Prabowo ditengah masyarakat ini harus bisa bermanfaat bagi lingkungan dan juga masyarakat sekitar. Kita menjaga kondusifitas, stabilitas di daerah masing-masing. Saya perintahkan seperti itu. Dan untuk tidak bersinggungan dengan ormas yang lain,” pintanya.

Ditempat yang sama, ketua Garda Prabowo provinsi Jawa barat. Ir. Bambang Rasiantoro, dirinya mengaku bangga dan terharu karena anggotanya bisa melaksanakan Pengibaran bendera dengan baik.

“Dengan suasana yang khidmat dan penuh kebersamaan, rasa nasionalisme yang tingga. Saya bangga dan terbaru, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang Rasiantoro mengatakan di ‘festival merah putih’ anggotanya. Baik satgas, Kartininya, betul-betul bisa melaksanakannya dengan baik.

“Penuh dengan keseriusan dalam latihan, dan ini merupakan sebuah prestasi setinggi-tingginya buat mereka,” pungkasnya.

Saat berlangsungnya upacara pengibaran bendera, para pengguna jalan yang melintas dan warga masyarakat yang sedang berada di lokasi sempat berhenti untuk ikut memberikan penghormatan.
(Andy/Yosep)

%d blogger menyukai ini: