Hut RI Ke-75, Nahdhiyin Caringin Gelar Acara Istighosah Kebangsaan

 149 Views

BERIMBANG.COM, Bogor – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Caringin, dan Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemudab Ansor (  PAC GP Ansor Kecamatan Caringin, serta Banser Kecamatan Caringin  menggelar Istighosah kebangsaan bertempat di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyah, tepatnya di kampung Cisempur Rt 01/02, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, minggu (16/8/20) kemarin

Acara tersebut yang dimulai setelah melaksanakan Shalat Maghrib, diawali Ziarah Kubro, dilanjut dengan Marhaba yang di iringi dengan hadhroh, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, serta sambutan dari Sohibul Bait yang diwakili oleh KH. Hamid, Penasehat GP Ansor Kabupaten Bogor.

Ketua MWC NU Kecamatan Caringin H. Iwan sopwan mengatakan, Acara Istighosah kebangsaan tersebut sangat terlihat kesakralannya dengan adanya bermacam rangkaian kegiatan serta adanya penyerahan obor Kebangsaan dari Mutasyar MWC NU Caringin, KH. Hasan Basri kepada Ketua Syuriah, Ketua Tanfidziyah Ketua PAC GP Ansor Caringin dan Ketua Satkoryon Banser Kecamatan Caringin.

“Kegiatan Istighosah yang dipimpin langsung oleh Katib ‘Am PC NU Kabupaten Bogor, KH. Abbas Ma’ruf, kemudian diisi Taushiah Kebangsaan oleh KH. Faisal dan ditutup doa oleh KH. Apip sebagai Syuriah MWC NU Caringin. Digelarannya acara Istigotsah ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-75, kegiatan ini juga akan digelar disetiap tahunnya pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

(Na)